Pj Bupati Sumenep Dharmawan Siap Lanjutkan Capaian Busyro

1645 views

Serah Terima Jabatan dari KH A. Busyro Karim ke PJ Bupati Sudharmawan

 

Sumenep. Maduracoorner.com Prosesi  pelantikan dan serah terima jabatan dari Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim ke Pj Bupati Sudharmawan berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Senin, 02/11/15 jam 09 WIB. Menurut Hadi Soetarto, Sekda Sumenep, ada 50 pejabat dari Kota Sumekar, terdiri dari Pimpinan Daerah (Forpimda), wakil ketua DPRD Sumenep, ketua komisi hingga ketua fraksi. Bahkan, kepala Bakesbangpol dan Linmas, seluruh kepala bagian di Pemkab Sumenep dan 10 orang dari TP PKK Sumenep yang ikut menyaksikan prosesi tersebut.

Dalam rilis yang dikeluarkan Bagian Humas Pemkab Sumenep,  Gubernur Jatim, Soekarwo saat sambutan pelantikan meminta kepada Pj Bupati agar melanjutkan proses pembangunan yang berpihak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk, meningkatkan koordinasi dengan anggot Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) masing-masing, para pejabat struktural, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Dalam jangka pendek, para pejabat bupati diharap mensukseskan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016,” ujar Gubernur Soekarwo.

Usai serah dilantik, Pj (Pejabat) Bupati Sumenep, Sudharmawan meluncur ke bumi Sumenep. Pj Bupati Darmawan disambut guyub di Rumah Dinas Bupati, Senin, 02/11/15, pukul 16.15 WIB oleh sejumlah pimpinan SKPD Sumenep.

Saat diminta perasaan sebagai Pj Bupati Sumenep,  Sudharmawan merasa kembali ke tanah Madura. Kendati bukan ke Kabupaten Bangkalan yang ia tinggalkan sejak lima tahun lalu, ia teras kali pertama memasuki rumah tinggal barunya.

“Alhamdulillah, pertama ketemu SKPD, ramah-ramah, loyal, welcome dan mudah diajak komunikasi,” katanya, saat ditemui Mata Sumenep.

Sudhrmawan mengatakan, dalam tempo singkat kepemerintahan Sumenep ini ia tidak banyak mencanangkan program prioritas. Yang pasti, kata dia, dirinya siap melanjutkan program-program yang ada dalam pemerintahan sebelumnya.

“Dalam mengisi kekosongan selama pilkada ini, tentu yang pertama adalah melanjutkan hal-hal yang sudah dicapai oleh Bupati Pak Busyro dalam menggerakkan roda pemerintahan,” tegasnya disaksikan sejumlah kepala SKPD.

Selain itu, sesuai informasi pembahasan APBD yang belum selesai juga sebagaimana amanat Gubernur Jawa Timur, Sudharmawan menjadikan perampungan APBD 2016 sebagai prioritas dalam tempo dekat ini. Karena itu ia berjanji, langkah pertama yang akan dilakukan untuk memuluskan rencana tersebut adalah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, seperti Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat, supaya dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Sumenep semua bisa sinergis, solid, dan kompak.

“Besok agenda pertama kami, insyaAllah akan ke DPRD Sumenep,” jelasnya kepada Mata Sumenep.

Tak hanya dia, sebagai istri Pj yang otomatis Ketua TP PKK, Ny. Rusdiantini juga sudah menetapkan agenda. Menurut ajudan istri Pj Bupati, Uswatun Hasanah, agenda ketua TP PKK baru besok, Rabu 03 November, adalah menggelar rapat gabungan TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Se-Kabupaten Sumenep. “Tempatnya di Sekretariat TP PKK,” ujar Nana, panggilan akrabnya.

Untuk itulah, dalam sambutan penyambutan Sudharmawan tak hanya menyampaikan usaha sekuat tenaga dalam melanjutkan jalannya pembangunan di Kabupaten Sumenep. Bersama dengan istrinya ia berharap adanya rasa gotong-royong dan kebersamaan dari semua pihak. “Guna mensukseskan setiap agenda pembangunan,” tandas Darmawan. (rusydiyono/rafiqi)

Sumber : Matasumenep.com

By : Jiddan

Email Autoresponder indonesia