PKL Martajesah Keluhkan Bau Sampah Dekat Lokasi Parkir

633 views

PKL Martajesah Keluhkan Bau Sampah  |      Oleh: Aryan

Sampah yang dibuang dekat parkir kendaraan roda 2 dan 4 masjid Mubaroq desa Mertajasah-Foto : Sumaryanto/MC.com

Sampah yang dibuang dekat parkir kendaraan roda 2 dan 4 masjid Mubaroq desa Mertajasah-Foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan -Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal disamping lokasi parkir kendaraan roda 4 dan 2 dilingkungan makam ulama besar Syaichona Moh.Kholil  Desa Martajasah Kecamatan / Kabupaten Bangkalan mengeluhkan bau sampah yang semakin menyengat yang dibuang di dekat lokasi parkir tersebut. “Bau sampah yang menumpuk sangat menyengat mas, apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini, para pembeli jadi enggan makan diwarung saya,” keluh penjual bakso, Suwondo kepada MC.com, Minggu (03/03).

Menurutnya, pembuangan sampah dilokasi parkir itu tidak benar, karena selain membuat kumuh, juga sampah itu menjadi penyebab berbagai macam penyakit yang dibawa terbang sama lalat. “Saya minta sampah itu segera dibakar, kalau memang dipakai untuk urugan sebaiknya cepat saja ditimbun dengan tanah agar tidak menjadi penyebab penyakit,” kata Suwondo

Hal senada disampaikan penziarah dari kota gudeg Yogyakarta, Adrianto. Menurutnya, keberadaan sampah dekat PKL itu sangat tidak enak dipandang mata. Sebab, selain bau juga merugikan para PKL yang berjualan disekitarnya. “Kasihan, kalau mereka tidak laku jualannya.Sebaiknya pengurus yayasan masjid Mubaroq segera membersihkan sampah-sampah itu,” pungkas Adriyanto. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia