PKL Pumara Bakal Di Relokasi ke SGB.

670 views
lokasi  PUMARA di kompleks parkir SGB tengah dikebut pembangunannya. Aryan/Mc.com

lokasi PUMARA di kompleks parkir SGB tengah dikebut pembangunannya. Aryan/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Lokasi Pusat Makanan Rakyat (PUMARA) yang selama ini berada dilingkungan area alun-alun Selatan Bangkalan, bakal direlokasi ke bangunan baru di kompleks parkir Stadion Gelora Bangkalan (SGB). para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjual makanan dan minuman itu akan menempati tempat yang baru itu dalam waktu “Tinggal seminggu lagi, mungkinan bangunan yang katanya untuk PKL Pumara ini sudah rampung 100 persen mas,”ujar mandor kerja Sahroni kepada Mc.com,Rabu (2/1/2013).

Menurut dia, pengerjaan bangunan yang terdiri dari bangunan induk dan kios memanjang itu sudah hampir sebulan dia garap. “Dari sejak awal dikerjakan, saya dengar memang bangunan ini bakal diperuntukan Pumara yang selama ini beraktifitas dialun-alun selatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Bangkalan, Budi Utomo dikonfirmasi melalui Kabid Perdagangan, Moh Ilyas membenarkan jika bangunan yang terdiri dari bangunan induk dan kios memanjang ke Timur berukuran 2 x 3 Meter itu, rencananya akan dipergunakan untuk menampung dan mengganti tempat mangkal para PKL di Pumara Bangkalan yang lama. “Secara keseluruhan jumlah kios baru yang dibangun sebanyak 41 kios sedangkan PKL Pumara ditempat lama ada 35 kios, berarti ada kelebihan 6 kios,”terang Ilyas.

Soal tehnis pelaksanaan pemindahan dan kapan mulai ditempati bangunan Pumara yang baru itu, merupakan wewenang Kantor Pengelolaan Pasar dan BLH Kabupaten Bangkalan. “Disperindag hanya memfasilitasi bangunannya saja,” ungkapnya. (yan/mi).

Email Autoresponder indonesia