Plengsengan Sungai Kemuning Yang Ambrol Tak Kunjung Diperbaiki

654 views
Plengsengan Sungai Kemuning Yang Ambrol Tak Kunjung Diperbaiki-foto: Nur Sofa/MC.com

Plengsengan Sungai Kemuning Yang Ambrol Tak Kunjung Diperbaiki-foto: Nur Sofa/MC.com

Banjir Masih Menyisakan Masalah I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang – Banjir yang menerjang Kota Sampang pada tahun 2013 lalu, menyisakan masalah bagi warga yang rumahnya berada di sepanjang bantara sungai kemuning, terutama warga Jalan Rajawali, Kelurahan Karangdalam Kecamatan Kota Sampang.

Pasalnya, plengsengan yang ambrol hingga saat ini belum diperbaiki oleh pemerintah setempat, sehingga membuat warga sekitar khawatir mengingat hujan masih sering menguyur.

Dewi Salah seorang warga setempat mengatakan, kerusakan plengsengan sudah terjadi hampir satu tahun, namun sampai saat ini tak kunjung diperbaiki.”Ya rusaknya sudah lama, karena tidak kuat menahan arus banjir, sehingga plengsengan itu ambruk,” ujar Dewi.Rabu. (30/04)

Sementara itu, Kepala Dinas PU Pengairan Kabupaten Sampang, Tony Moerdiwanto mengaku pihaknya telah melakukan survei, hasilnya plengsengan yang roboh itu sekitar 45 meter.

“Karena ini disebabkan bencana banjir, maka kami akan menangani secara darurat, yang konstruksinya ada di kami sedangkan biaya itu di BPBD,” terang Tony Moerdiwanto.

Dan untuk menangani kerusakan plengsengan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait yakni BPBD dan Bappeda dan perbaikan diusahakan bisa selesai tahun 2014 ini.(fia/shb)

Email Autoresponder indonesia
Tag: