PMB Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih Gratis

970 views

Bantuan air bersih gratis dari PMB untuk warga tiga desa di Kecamatan Geger, dan Kecamatan Sepulu. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Organisasi Pemuda Madura Bersatu (PMB) kembali menyalurkan bantuan air bersih ke dua kecamatan di Kabupaten Bangkalan yang terdampak bencana kekeringan. Pengiriman air bersih gratis ini, dilakukan selama dua hari berturut-turut.

“Jadi selama dua hari, kami dropping air bersih gratis sebanyak sembilan tangki,” kata Ketua PMB, Sholeh Abdijaya, Jumat (21/9/2018).

Menurutnya, distribusi air bersih tersebut dimulai sejak, Kamis 20 September 2018 kemarin. Bantuan sembilan tangki air bersih itu, dialokasikan untuk warga Desa Banyoning Laok, dan Banyoning Dajah, Kecamatan Geger, serta warga Desa Klapayan, Kecamatan Sepulu.

“Kemarin empat tangki ke Desa Banyoning Laok, dan satu tangki di Desa Klapayan. Sedangkan hari ini, empat tangki ke Desa Klapayan,” ucap Soleh.

Sholeh menjelaskan, penyaluran kali ini murni dari PMB. Sementara, distribusi air bersih ke Desa Banyoning Laok, dan Desa Banyuning Dajah yang dilakukan Rabu 19 September 2018 lalu, merupakan bantuan dari Bupati Bangkalan terpilih yang disalurkan melalui PMB.

“Kamis dan Jumat depan, kami juga akan dropping air ke masjid-masjid,” imbuhnya.

Sholeh mengaku sangat prihatin terhadap kondisi warga Desa Banyoning Laok, Banyoning Dajah, dan Desa Klapayan. Terlebih, tiga desa tersebut, benar-benar kering kritis akibat musim kemarau, dan membutuhkan bantuan air bersih.

“Bantuan yang kami salurkan berangkat dari rasa keprihatinan. Derita warga tiga desa itu, juga derita bagi kami,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia