PMII Pamekasan Galang Dana Peduli Rohingnya

934 views
image

PMII Pamekasan Galang Dana Peduli Rohingnya

Pamekasan, Maduracorner.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pamekasan menggalang dana untuk membantu pengungsi imigran rohingnya di Aceh, Rabu (26/05/2015).

Aksi penggalangan dana tersebut digelar di bundaran monumen arek Lancor Pamekasan yang melibatkan semua pengurus cabang PMII Pamekasan dan perwakilan komisariat PMII dari masing-masing kampus.
“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap imigran rohingnya yang terdiskriminasi oleh bangsanya sendiri,” kata ketua PC PMII Pamekasan, Moh. Imron.

Imron mengaku kecewa dengan tindakan pemerintah Myanmar yang telah melakukan pelanggaran HAM dengan mengusir warganya dari negaranya sendiri sehingga tidak menentu arahnya.
“Kami meminta pemerintah Indonesia melakukan protes keras terhadap pemerintah Myanmar,” imbuhnya.

Bahkan dia meminta pemerintah Indonesia menarik duta besarnya dari Myanmar dan memulangkan duta besar Myanmar dari Indonesia sebagai protes kepada Myanmar yang telah melakukan pelanggaran HAM.

Ditambahkan Imron, aksi penggalangan dana rencananya akan digelar hingga 7 hari kedepan. Dan setelah terkumpul, dana tersebut akan diserahkan langsung secara simbolis kepada pengungsi di Aceh.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia