PMII Pamekasan Kecam Aksi Premanisme Oknum Polisi di Situbondo

image

PMII Pamekasan Kecam Aksi Premanisme Oknum Polisi di Situbondo

Pamekasan, Maduracorner.com – Pengurus cabang PMII Pamekasan beserta seluruh komisariat menggelar aksi solidaritas di areal monumen Arek Lancor Pamekasan, Jumat (24/04/2015).

Aksi tersebut untuk mengecam tindakan premanisme oknum polisi terhadap aktivis PMII Situbondo saat melakukan aksi unjuk rasa di Pengadilan negeri Situbondo.

Dalam aksi yang mengawal sidang nenek Asyiani tersebut, aktivis PMII Mohammad Sobilul Khoir pingsan diduga akibat terkena pukul oknum polisi saat bentrok.

“Kami aktivis PMII Pamekasan mengecam tindakan premanisme aparat yang menyebabkan sahabat kami terluka dan pingsan,” kata ketua umum PMII Pamekasan, Moh. Imron.

Dia berharap kejadian serupa tidak terjadi di Kabupaten lain di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Pamekasan karena tindakan itu merupakan upaya mengebiri pergerakan mahasiswa. 

Selain menggelar aksi solidaritas, mahasiswa juga menggelar doa bersama agar korban pemukulan aparat kepolisian bisa diberikan ketabahan dan kesabaran dan agar bisa segera diberi kesembuhan.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia