PMII Pamekasan Kecam Tindakan Premanisme Kepolisian

603 views

Aktifis PMII Kembali dihadang aparat | oleh : Nizamuddin

 

aktifis PMII saat unjuk rasa-foto : Nizamudin/MC.com

aktifis PMII saat unjuk rasa-foto : Nizamudin/MC.com

Maduracorner.com-Pamekasan-Maraknya aksi premanisme yang di lakukan pihak kepolisian terhadap sejumlah Aktifis Pergerakan Mahsiswa Islam Indonesia, (PMII), mendapat kecaman keras dari sejumlah aktifis Mahasiswa pamekasan.

Dalam aksinya ke kantor Mapolres Pamekasan para aktifis ini meminta agar pihak kepolisian bertanggung jawab sereta mengusut oknum aparat kepolisian yang telah bertindak premanisme terhadap para aktifis PMII yang sedang menyuarakan aspirasi rakyat.

“Kami sangat menyayangkan sikap kepolisian yang selama ini kerap kali bertindak premanisme terhadap para aktifis PMMI yang sedang menyuarakan aspirasi rakyat, mulai kasus pemukulan hingga penyekapan yang menimpa ketua pengurus PMII se-Madura saat melakukan unjuk rasa menolak SBY ke Pulau Madura,” Jelas koorlap aksi, Muhammad Sodik.

Dalam demo kali ini, masiswa yang bermaksud berorasi kekantor Mapolres Pamekasan kembali di hadang petugas kepolisian, dengan cara memblokade para pengunjuk rasa yang hendak menerobos ke halaman kantor Mapolres.

Sementara itu Kapolres Pamekasan, AKBP Nanang Chadarusman mengatakan, pihaknya merasa prihatin atas insiden tindakan premanisme yang telah dilakukan oknum kepolisian saat melakukan pengamanan terhadap para mahasiswa yang sedang berdemo.

“Teman-teman mahasiswa jangan kuatir, kita ini bukan musuh mahasiswa, silakan anda menyampaikan aspirasinya, sepanjang disampaikan secara baik-baik dan tidak anarkhis. Pasti kita kawal,” pungkas Nanang Chadarusman. (nzm/shb).

Email Autoresponder indonesia