PMU Babak Belur di Tour Borneo

742 views
Skuad PMU

Skuad PMU

Persisam Kalahkan PMU | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Tidak ada kejutan dari tour away Persepam Madura United (PMU) ke Kalimantan. Skuad asuhan Daniel Rukito tersebut kalah dalam dua laga away mereka di bumi Borneo. Yakni dari Mitra Kukar dengan skor 2-1 (22/06) dan kembali tumbang dari Persisam Samarinda sore tadi dengan skor 4-1 (26/06).

Dalam laga di Stadion Segiri Samarinda rabu sore tadi, Persisam yang menjamu PMU berusaha mendominasi pertandingan sejak menit awal. Bahkan mereka mampu menciptakan peluang menit ke-6 lewat Osas Saha. Namun masih gagal karena sepakan eks striker PMU di putaran I lalu tersebut masih melebar.
Upaya Persisam akhirnya membuahkan hasil lewat gol Rahel Radiansyah pada menit ke-12. Jaques Tsimi yang menerima tendangan pojok, mampu meneruskan lewat umpan sundulan ke Rahel. Satu tendangan Rahel langsung menghajar gawang PMU yang dijaga Galih Firmansyah. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Skuad PMU berusaha bangkit. Lima menit kemudian, lewat aksi Rossy Noprihanis, PMU mampu menyamakan skor. Tendangan indah pemain muda tersebut menghujam sisi kanan gawang Persisam yang dikawal Fauzi Toldo. Skor pun berubah 1-1.

Dalam posisi sama kuat ini, kedua tim terus saling gempur. Bahkan Pesut Mahakam sempat mencetak gol lewat Luncine Kone. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Kone terlebih dahulu melanggar Kiper Galih Firmansyah. Hingga jeda babak  I, skor ini tidak berubah.
 
Memasuki babak II, tim tuan rumah langsung menggebrak. Demikian pula PMU berusaha mengimbangi Persisam yang tidak ingin malu dihadapan publik sendiri. Dan Pesut Mahakam akhirnya bisa kembali unggul lewat aksi sang kapten, M Roby.
Pemain Timnas Indonesia tersebut mampu menggetarkan gawang Galih pada menit ke-60 lewat aksi cerdiknya. Pasca gol ini, lini pertahanan PMU kian goyang. Lini tengah pun tidak mampu memberi bantuan banyak dari serbuan lawan.
 
Lewat lemparan ke dalam yang dilakukan Supriyono, bola langsung mengarah ke dekat sisi kiri gawang PMU. Bola berhasil disundul oleh Tsimi. Umpan heading tersebut mengarah ke depan gawang PMU yang selanjutnya disambut tendangan salto Ferdinan Sinaga. Dan gol! Skor pun berubah menjadi 3-1 bagi tim Pesut Mahakam pada menit 79.
Tak berselang lama dari gol tersebut, Persisam kembali menambah keunggulan lewat Darma Sutha yang masuk sebagai pemain pengganti. Gol pada menit 81 ini menutup laga untuk keunggulan sang tuan rumah menjadi 4-1 hingga akhir laga. (mad)

Email Autoresponder indonesia