PMU Bekuk Mitra Kukar

637 views
Skuad PMU di putaran II

Skuad PMU di putaran II

PMU Raih 3 Poin di Laga Perdana Menpora Cup | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Malang – Persepam Madura United (PMU) berhasil membungkam klub peringkat klasemen ISL, Mitra Kukar, pada pertandingan pertama Menpora Cup. Kemenangan tersebut berkat dua gol tanpa balas melalui kaki Busari dan Guy Junior di Stadion Kanjuruhan Malang, sabtu sore (21/09).

PMU tampil beserta  sejumlah pemain yang sedang menjalani trial. Diantaranya Marcel Pongue dan Guy Junior. Keduanya menempati lini depan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut.
 
Babak I dimulai. Namun tidak seperti yang diperkirakan banyak orang, permainan Mitra Kukar cenderung pasif sejak menit awal laga. Skuad PMU malah yang sering berinisiatif menyerang. Hal ini bisa jadi karena para pemain Mitra Kukar kelelahan. Maklum saja, baru dua hari yang lalu, tim berjuluk Naga Mekes tersebut menjalani laga terakhirnya di ISL. Meski demikian, anak asuh Steven Hansons tersebut sesekali terlihat menyerang.

Namun PMU akhirnya bisa unggul terlebih dahulu. Berawal tendangan Junior yang berhasil diblok Kiper Joice Sorongan, Busari dengan mudah menceploskan bola ke gawang Joice pada menit 38. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga jeda pertandingan.
Saat babak II dimulai, permainan lebih asyik dinikmati. Kedua tim bergantingan saling menyerang. Dimotori Frangipane, Spasojevic, Esteban Heirera, Rapahel Maitimo dan Arif Suyono, Mitra Kukar memperoleh sejumlah peluang. Namun berkat ketangguhan kiper PMU, Alfonsieus Kelvan, gawang Laskar Sapeh Kerap tetap aman.

PMU pun tak mau kalah. Untuk menunjang daya dobrak, sejumlah pemain dimasukkan. Antara lain, Ali Khadafi, Zaenal Arif hingga Firly Apriansyah. Hasilnya, mereka mampu menambah koleksi gol.

Berawal dari serang balik cepat, Junior memberi umpan terobosan pada Zaenal Arif. Pemain yang akrab disapa Abo tersebut menggiring bola hingga ke kotak penalti Mitra Kukar. Zaenal Arif pun dilanggar oleh Joice Sorongan. Penalti dan kartu kuning dari wasit untuk Joice. Guy Junior yang jadi algojo penalti mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. PMU pun unggul 2-0 pada menit 78.

Pasca keunggulan tersebut, Mitra Kukar berusaha membalas. Namun selalu gagal. Skor 2-0 untuk PMU pun bertahan hingga akhir laga. Dengan perolehan 3 poin tersebut, PMU bahkan bertengger di puncak klasemen grup B Menpora Cup. Karena pada pertandingan lain, Arema Cronous hanya bisa menang 1-0 dari lawannya Loyola Meralco Sparks dari Philipina. (mad)

Email Autoresponder indonesia