PMU Ditekuk Persib 1-2

611 views
PMU saat melawan Persib Bandung-foto: Krism/MC.com

PMU saat melawan Persib Bandung-foto: Krism/MC.com

Laga Perdana Gubernur Jatim Cup 2013 | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan – Bermain di depan pendukungnya sendiri, Persepam Madura United (P-MU) terpaksa harus takluk setelah ditekuk laskar Maung Bandung Persib dengan skor 2-1. Pada laga perdana dalam ajang kompetisi PSSI Piala Gubernur Jatim 2013 di stadion Gelora Bangkalan, Minggu (15/12) sore tadi, ketiga gol semuanya tercipta di waktu paruh kedua pertandingan.

Gol pembuka dicipta Djibril Coulibaly di menit ke-66, striker gaek Persib berkulit hitam ini melakukan head shot sempurna ke pojok kanan gawang yang dijaga Syaifudin (kiper MPU) memanfaatkan umpan sepak pojok Firman Utina, kapten Persib. Gol pembuka Persib ini merupakan buah peruntungan yang dilakukan Jajang Nurjaman, head coach Persib dengan memasukkan Djibril di menit 52 menggantikan Tantan.

Langkah serupa sebetulnya juga dilakukan Daniel Rukito yang menarik keluar Zainal Arief diganti Alain Nkong di menit yang sama. Hanya saja, keberuntungan masih belum memihak PMU. Dirasa belum maksimal, untuk kedua kalinya coach DR memasukkan Choirul Mashuda menggantikan Issac Djober di menit 85.

Dan keputusan itu berbuah manis, masuknya pemain bernomor 15 itu membuat PMU semakin termotivasi mengejar ketertinggalan.
Ulam pun tiba, gol balasan berhasil disarangkan pada 3 menit sisa waktu normal pertandingan. Tendangan keras kaki kanan Alain nkong tak mampu dibendung i made wirawan, kiper Persib. Bola meluncur deras di ruang sempit di sisi pojok kanan kiper Persib. Kedudukan pun imbang menjadi 1-1 bagi kedua tim.

Sayangnya, itu tak bertahan lama. Sebaliknya, niat PMU untuk membalikkan keadaan semakin sulit dilakukan menyusul terciptanya gol oleh Supardi, bek sayap Persib di menit 89. Gol kedua ini murni kesalahan kiper Saifuddin yang salah mengantisipasi bola sehingga tangkapannya terlepas dan justru mengarah ke arah dalam gawang. Gol kedua Persib ini adalah gol terakhir hingga saatnya Prasetyo Hadi, wasit asal surabaya meniupkan peluit panjang. Sekaligus menutup pertandingan untuk keunggulan Persib dengan skor 2-1.(krs)

Email Autoresponder indonesia