PMU Gagal Rebut Poin di Surabaya

690 views

image

Bangkalan, maduracorner.com – Persepam Madura United (PMU) kembali gagal merebut poin dari tangan Persebaya Surabaya. Mereka lagi-lagi harus mengakui ketangguhan skuad Bajul Ijo dalam lanjutan kompetisi ISL 2014. Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya tersebut, skuad coach Rahmad Darmawan mengalahkan anak asuh coach Arcan Iurie dengan skor 3-1.
 
Pertandingan ini berlangsung sejak menit awal. Permainan tim Bajul Ijo yang agresif awalnya mampu diimbangi oleh soliditas pertahanan Sapeh Kerap yang digalang duet centreback mereka, Eduard Valuta – Fakhruddin. Namun permainan cepat Manahatti Lestussen, Alfin Tuasalamony, Greg Nwokolo dan Pacho Kenmogne secara perlahan mampu meruntuhkan tembok kokoh tim PMU.

Gol pertama Persebaya datang dari titik putih hasil eksekusi Pacho pada menit 20. Hadiah penalti ini diberikan oleh wasit setelah Aditya Putra Dewa dianggap handsball saat mengawal pergerakan Greg yang berusaha masuk ke kotak penalti PMU. Kiper PMU Firmansyah pun tak kuasa menahan tendangan penalti Pacho.

Namun kedudukan 1-0 ini berhasil dibalas 9 menit kemudian tepatnya menit 29. Sebuah tendangan cantik Diego Fretes membobol pojok sisi kiri gawang Persebaya yang dikawal Ferry Rotinsulu. Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan hingga peluit panjang babak I dibunyikan wasit.

Di babak II, tim Persebaya makin bernafsu menyerang. Mereka melakukan berbagai upaya untuk membobol gawang PMU. Manahatti nyaris mencetak skor bahi Persebaya. Namun tendangannya masih menerpa mistar gawang PMU.
 
Di lain pihak, skuad Laskar Sapeh Kerap yang terus menerus ditekan terpaksa bertahan dengan skuad tenaga. Awalnya upaya menahan gempuran ini sukses. Namun berkat kelincahan para pemain bintang Persebaya, tembok pertahanan PMU pun roboh.

Pada menit 79, sebuah umpan matang Issac Puppo mampu dimanfaatkan Greg Nwokolo. Striker Timnas Indonesia hasil naturalisasi ini membobol gawang Firmansyah dengan cara tendangan salto. Meski unggul 2-1, Persebaya terus mengurung pertahanan PMU. Peluang Issac Puppo 3 menit berselang berhasil digagalkan mistar gawang.

Laga ini pun akhirnya ditutup oleh gol cantik Greg dari tendangan bebas pada menit 87. Eksekusi freekick yang dilakukannya bersarang di pojok sisi kanan gawang Firmansyah. Skor 3-1 ini pun jadi penutup pertandingan bertajuk Derby Suramadu tersebut.

 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia