PMU Gagal Teruskan Tren Positif

685 views

James Koko Lomel Mencetak Gol Kedua Persiram (foto goal.com)

James Koko Lomel Mencetak Gol Kedua Persiram (foto goal.com)


Persiram Kalahkan PMU 2-0 | Oleh Mamad el Shaarawy
maduracorner.com, Jayapura – Jalur kemenangan Persepam Madura United (PMU) dalam 3 pertandingan terakhir harus berhenti di bumi Papua. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut dikalahkan Persiram Raja Ampat yang bertindak sebagai tuan rumah. Zaenal Arif dan kawan-kawan ditekuk 2-0 di Stadion Mandala Jayapura, rabu malam (24/7).

PMU datang dengan kepercayaan tinggi menghadapi tim tuan rumah. Laga pun berlangsung relatif seimbang sejak menit awal. Lini depan PMU yang diisi duet Zaenal Arif dan Alain Nkong bermain apik. Namun kecemerlangan kiper Persiram, Jendry Pitoy membuat keduanya selalu gagal menjebol gawang klub berjuluk Laskar Bahari tersebut.

PMU malah dikejutkan gol dari tuan rumah. Lee Soung Yong mampu mencetak gol dari tendangan bebas pada menit 23. Tendangan pemain asal Korea Selatan tersebut gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper PMU Alfonsius Kelvan. Skor pun berubah 1-0 untuk Persiram.

Tim asuhan Daniel Rukito berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Namun selalu gagal meski serangkaian peluang tercipta lewat Rossy Noprihanis, Zaenal Arif hingga Alain Nkong. Selain performa Jendry Pitoy yang sedang on fire, peran wasit juga beberapa kali sangat merugikan PMU.

Menit 41, PMU malah kembali kebobolan. James Koko Lomel menggandakan kemenangan Laskar Bahari lewat sundulannya. Ironisnya, pemain ini sempat menjalani seleksi di PMU awal kompetisi ISL 2013. Namun ditolak oleh Mustaqim, pelatih PMU saat itu. Skor 2-0 ini pun bertahan hingga jeda babak 1.

Memasuki babak II, PMU terus bermain menekan. Bahkan, untuk makin mempertajam serangan, Daniel Rukito memasukkan sejumlah pemain. Aditya Putra Dewa yang bermain sebagai bek kiri diganti midfielder Khoirul Mashuda menit 52. Dengan formasi seperti ini, Daniel berusaha meningkatkan alur serangan dari lini tengah.

Namun upaya tersebut masih gagal. Coach DR pun mengganti Rossy dengan Cristian Gomez menit 74 dan diikuti pergantian Zaenal Arif oleh Linkers 2 menit berselang. Tapi masih gagal. Skor 2-0 tetap bertahan hingga menit akhir.

Akibat kekalahan ini, PMU tertahan di posisi 10 klasemen sementara ISL dengan 37 poin. Sementara Persiram yang mengemas 41 poin menyodok ke peringkat 7 di papan klasemen. Jendry Pitoy cs menyalip Persisam yang memiliki poin sama, namun mereka unggul pada selisih gol. (mad)

Email Autoresponder indonesia

Top