PMU Hengkang Dari SGB?

464 views
Laga PMU di SGB pada malam hari-foto: Ahmad/MC.com

Laga PMU di SGB pada malam hari-foto: Ahmad/MC.com

Laga Home di Putaran II Tak Lagi Pakai SGB  | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Laga home Persepam Madura United (PMU) melawan Mitra Kukar sabtu malam (26/4) tampaknya akan menjadi pertandingan terakhir ISL yang terakhir musim ini di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Untuk putaran II, pihak manajemen PMU berencana memindahkan laga kandang mereka ke pulau jawa.

Hal tersebut dikatakan oleh manajer tim Achsanul Qasasi. Ia mengatakan, salah satu pertimbangannya adalah biaya yang terlalu mahal setiap kali menggelar pertandingan home di SGB. “Kemungkinan besar kami akan hengkang dari SGB. Biayanya terlalu mahal”,ujar AQ kepada maduracorner.com, sabtu sore saat dihubungi melalui telphon selulernya.
 
Salah satu stadion yang diincar adalah Stadion 10 Nopember Surabaya. “Jauh lebih murah menyewa Stadion Tambaksari. Bisa separuh lebih”,terangnya lagi.

Menurut keterangan salah satu official tim PMU, mereka harus mengeluarkan 135 juta untuk satu kali pertandingan home di SGB saat malam hari. Sementara pada siang hari 125 juta karena tanpa penggunaaan lampu penerangan.
 
Selain Stadion 10 Nopember Surabaya, alternative lainnya adalah Stadion Gelora Delta (SGD) Sidoarjo dan Stadion Maguwoharjo Sleman. “Sidoarjo dan Sleman juga. Kalau SGD biayanya nyaris sama dengan yang di Surabaya. Khusus di Sleman, malah lebih murah lagi. Kami masih akan pikirkan itu secepatnya”,ucap AQ.
 
Bentrok lawan Naga Mekes tersebut memang laga home terakhir PMU di putaran I kompetisi ISL musim 2014. Laga selanjutnya mereka akan melakukan away ke kandang Persiba Balikpapan (30/4). Pertandingan home baru akan dilakukan tanggal 17 mei 2014 yang juga menjamu Persiba. Laga ini sekaligus laga pertama bagi PMU di putaran II. (mad)

Email Autoresponder indonesia