PMU Ijinkan Pemain Perkuat Timnas Indonesia Jika Dibutuhkan

Maduracorner.com, Bangkalan Рkeputusan P-MU untuk menggaet dua pemain belakang timnas indonesia valentino telaubun dan fachrudin, terbilang tepat. Hal itu merujuk pada penampilan yang diperagakan kedua pemain khususnya fachrudin saat berlaga di AFF cup beberapa waktu lalu.Uniknya kedua pemain tersebut tidak mempermasalahkan ketika harus hijrah tidak hanya dari klubnya masing Рmasing, tapi juga dari liga yang mereka ikuti sebelumnya. Fachrudin dan valentino rela pindah dari IPL ke ISL. Padahal posisi keduanya di tim nasional sudah aman.Fachrudin yang sebelumnya memperkuat PSS Sleman dan Valentino (Bontang FC), terlihat pasrah meskipun masa depannya di timnas terancam berakhir setelah pindah ke P-MU yang notabene klub ISL. 

Seperti diketahui sebelumnya bahwa klub-klub ISL sepakat untuk tidak melepas pemainnya yang mendapat panggilan memperkuat timnas. Alasannya, karena timnas saat ini berada di bawah binaan PSSI Djohar Arifin. Tercatat hanya Bambang pamungkas yang membelot dari klubnya persija yang jelas-jelas memberikan larangan untuk memperkuat timnas. Inilah salah satu buntut dari belum berakhirnya kisruh yang dialami oleh elit sepakbola nasional.

Namun berbeda ceritanya di P-MU. Kemungkinan tim berjuluk laskar sapeh kerap untuk memberikan ijin bagi kedua pemain apabila kembali dipanggil timnas, masih terbuka. Kepastian tersebut disampaikan langsung Achsanul Qosasih. Mewakili manajemen, pria yang akrab disapa AQ tersebut siap memberikan ijin bagi Fachrudin dan Valentino, apabila yang bersangkutan kembali mendapatkan panggilan untuk berseragam timnas.”Kalau memang keduanya dibutuhkan kembali memperkuat timnas, kami tak punya alasan untuk melarangnya. Kami akan berikan ijin” tegas Achsanul.Tak hanya fachrudin dan valentino, pemain P-MU lain juga akan mendapat hak yang sama untuk membela timnas garuda. Berita ini sekaligus menepis anggapan bahwa direkrutnya kedua pemain tersebut, merupakan upaya untuk penggembosan timnas. Artinya, isu tentang P-MU memiliki misi khusus untuk melemahkan Elie Eiboy dan kawan-kawan adalah tidak benar. (mad)