PMU Kalah di Balikpapan

714 views
Busari, Gelandang Serang energik milik Persepam Madura United

Busari, Gelandang Serang energik milik Persepam Madura United

Persiba 2 vs 1 PMU | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Persepam Madura United (PMU) gagal merebut poin dari tim tuan rumah Persiba Balikpapan, rabu sore (30/4). Pertandingan yang digelar di Stadion Balikpapan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Persiba. Satu-satunya gol PMU dicetak oleh pemain pengganti Aditya Putra Dewa di ujung babak II.

Permainan kedua langsung berlangsung cepat begitu peluit kick off dibunyikan wasit. Terutama tuan ruma Persiba Balikpapan yang ingin mentas dari papan bawah klasemen sementara Grup II Kompetisi ISL musim 2014. Begitu halnya dengan para pemain PMU yang sesekali mengancam gawang lawan. Upaya yang dilakukan pemain Persiba akhirnya menemui hasil. Sebuah umpan crossing dari Fernando Soler berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Ansu Toure menit 16. Skor pun menjadi 1-0 untuk tim Beruang Madu.

Unggul 1 gol, membuat mereka makin bernafsu menyerang. Beberapa kali serangan mereka nyaris menambah keunggulan. Namun selalu berhasil dipatahkan lini pertahanan PMU maupun berkat kecemerlangan Gerry Mandagi di bawah mistar gawang PMU.Serangan demi serangan tim tuan rumah kembali berbuah gol. Lagi-lagi Ansu Toure mengoyak gawang Gerry Mandagi melalui sebuah sundulan pada menit 36. Skor 2-0 ini bertahan hingga rehat babak I.

Permainan di babak II makin meningkat. Persiba berusaha mempertahankan keunggulan mereka dengan terus bermain menekan. Sementara PMU yang datang sebagai tim tamu melakukan berbagai upaya untuk mengejar ketertinggalan. Termasuk mengganti beberapa pemain. Diantaranya Khoirul Mashuda keluar digantikan Alain Mosley Nkong. Begitu juga Aditya Putra Dewa masuk menggantikan Issac Djober di sisi sayap. Hal ini dilakukan untuk menambah daya serang Laskar Sapeh Kerap. Permainan pun makin seru. Akhirnya gol yang ditunggu pelatih PMU Arcan Iurie datang juga. Gol tersebut dicetak oleh pemain pengganti Aditya Putra. Sayang gol ini datang terlambat yakni pada menit 88. Hingga akhir laga, skor 2-1 untuk keunggulan anak asuh Jaya Hartono. (mad)

Email Autoresponder indonesia