PMU Kalah Lagi di Papua

669 views
Emille Linkers Ditengah Kepungan Pemain Persidafon

Emille Linkers Ditengah Kepungan Pemain Persidafon

Persidafon Taklukkan PMU di Jayapura| Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Jayapura – Gagal lagi. Nasib itulah yang harus diterima skuad Persepam Madura United (PMU) saat melakoni laga away di Papua. Kali ini mereka menderita kekalahan dari Persidafon yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Mandala Jayapura, minggu malam (28/7). Kemenangan 3-2 tim berjuluk Gabus Sentani tersebut membuat mereka lepas dari zona degradasi.
 
Tim tuan rumah memang mempunyai misi untuk segera keluar dari zoan merah tersebut. Mereka pun langsung menggebrak pertahanan PMU sejak menit pertama. Upaya anak asuh Agus Yuwono pun dengan cepat menuai hasil. Mereka unggul 1-0 di menit 14 berkat gol N’Diaye Pape Latyr.
 
Unggul satu gol semakin melecut semangat para pemain Persidafon. Terbukti, Gabus Sentani berhasil menggandakan kemenangan lewat Precious Emujeraye. Eks pemain Persija Jakarta ini mampu menaklukkan kiper PMU Galih Firmansyah pada menit 37. Skor berubah 2-0 untuk tuan rumah.
 
Namun para pemain PMU tidak menyerah begitu saja. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut langsung membalas tiga menit berselang. Emille Linkers mampu menjebol gawang Persidafon yang dijaga Selsius Gebze. Gol perdana Linkers ini pun memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 hingga jedak babak I.

Di babak II, Persidafon kembali langsung menggebrak. N’Diaye Pape Latyr kembali menebar teror ke gawang Galih Firmansyah. Legiun asing yang direkrut Persidafon di putaran II ISL ini mampu menjebol gawang Galih untuk kedua kalinya. Gol ini membuat kedudukan berubah 3-1 pada menit 47.

Skuad PMU berusaha membalas. Mereka mampu mengambil alih permainan saat Persidafon mengendurkan permainan setelah unggul 3-1. Meski terus menyerang pertahanan Persidafon selalu gagal berkat soliditas pertahanan Persidafon yang digalang Precious Emujeraye dan Andri Ibo.

Di menit 75, Rossy Noprihanis kembali memberi harapan bagi skuad PMU. Rossy memaksa Selsius Gebze memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya. Namun skor 3-2 tersebut tetap bertahan hingga peluit akhir pertandingan. Kekalahan ini pun tercatat sebagai kekalahan keempat PMU di tanah Papua. Di tiga laga away Papua sebelumnya, Zaenal Arif cs juga kalah melawan tiga klub Papua lainnya, yakni Persiram, Persiwa dan Persipura. (mad)

Email Autoresponder indonesia