PMU Kembali Gagal Raup Poin Maksimal Di Kandang

724 views

 

Tekad PMU menjaga peluang eksis di ISL belum juga nampak. foto : ligainconesia.com

Tekad PMU menjaga peluang eksis di ISL belum juga nampak. foto : ligainconesia.com

PMU – GU Berbagi Poin | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan – Laskar Sapeh Kerap kembali gagal meraup poin penuh di kandang sendiri saat menjamu Gresik United (GU) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Kamis (23/5) sore tadi. Kedudukan skor Persepam Madura United (PMU) yang unggul lebih dulu di babak pertama berhasil disamakan tim tamu.

Adalah Shohei Matsunaga, striker asal negeri matahari terbit itulah yang menjadi aktor pendobrak kebuntuan GU. Melalui skenario tendangan bebas dekat kotak penalti di menit 66, pemain bernomor punggung 18 ini sukses melesakkan bola curving tajam ke tiang jauh dan gagal diantisipasi Alfonsius Kelvan, kiper PMU sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sebelum itu, Laskar Sapeh Kerap memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat striker Emile Linkers dijatuhkan kiper GU, Heri Prasetyo pada menit ke-57. Namun sayang dewi fortuna masih belum  berpihak, eksekusi penalti striker asal belanda itu masih membentur mistar gawang.

Nah, momentum inilah yang nampaknya mulai membuat drop mental para pemain tuan rumah. Serangan yang mereka bangun kerap kandas, jauh sebelum menyentuh kotak terlarang tim tamu.

Sebaliknya, keputusan pergantian pemain yang dilakukan pelatih Gresik United Widodo C. Putro dengan me-refresh 3 pemain berkarakter ofensif justru berbuah positif. Mereka mulai menemukan irama yang pas untuk mendongkrak ancaman terhadap pertahanan tuan rumah. Alhasil, selama 25 menit sisa, Gresik yang mendominasi penguasaan bola dan serangan, berulang-kali memaksa Alfonsius harus jatuh bangun mengamankan gawang PMU. Meski upaya tersebut juga belum mampu merubah kedudukan imbang.

Disisi lain, upaya PMU untuk mengembalikkan superioritas seperti babak pertama, dengan memasukkan Issac Djober menggantikan Busari di menit 76, ternyata juga belum dapat meningkatkan daya gedor PMU. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan sampai menit penghujung laga. Poin seri atas GU ini menambah panjang daftar laga tanpa kemenangan bagi PMU. Tercatat dalam 9 laga terakhir yang telah dilakoni, laskar sapeh kerap puasa kemenangan.(krs)

 

 

Email Autoresponder indonesia