PMU Kembali Petik Poin Sempurna di SGB

554 views
PMU Kembali Petik Poin Sempurna di SGB

PMU Kembali Petik Poin Sempurna di SGB

PMU Petik Poin Sempurna| Oleh : Mamad

Maduracorner.com, Bangkalan – Persepam Madura United (PMU) kembali mempersembahkan kemenangan di depan publiknya sendiri di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Menjamu tim tamu Persiram Raja Ampat, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut menang dengan skor 2-1, kamis sore (14/02).

Dua gol kemenangan ini dipersembahkan oleh Osas Marvelous Saha. Padahal, Persiram datang dengan kepercayaan tinggi setelah di pertandingan sebelumnya mengalahkan tuan rumah Persela Lamongan. 

Pertandingan antara PMU dan Persiram berlangsung dengan tensi tinggi. Kedua tim berusaha mendominasi pertandingan. Lini tengah Persiram yang bermain apik dibawah komando James K Lomel, mampu diimbangi lini tengah PMU berkat kekompakan Kristian Adelmund dan Ali Kadhafi.Namun akhirnya Persiram unggul terlebih dahulu. Berawal dari umpan silang dari sisi kanan pertahanan PMU, bola langsung disundul Daryoush di menit 13. Skor 0-1 untuk tim tamu. Gol dari pemain asing asal Iran ini membungkam isi Stadion Gelora Bangkalan.

Skuad PMU tidak patah arang. Para pemain tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap ini terus menggempur pertahanan Persiram. Berkat kesigapan lini belakang yang digalang Semme Pierre Patrick, gawang Persiram aman. Bahkan kiper Jendry Pitoy patut mendapat kredit poin.

Ia berhasil mementahkan sejumlah tendangan keras para PMU dari luar kotak penalti. Diantaranya tendangan Adelmund dan Rossi Noprihanis.Namun kerja keras Zainal Arief dkk akhirnya berbuah manis. Umpan silang Rossi mampu dimanfaatkan Osas Saha di menit 36.
Skor 1-1 bertahan hingga rehat babak I.

Di babak kedua, kedua tim langsung tancap gas. Lini tengah kedua tim menjadi kunci pertandingan.Akhirnya, Osas kembali mencetak gol di menit 61. Berawal dari umpan manis Ali Khadafi, Osas menggiring bola mendekati pertahanan Persiram.

Di tengah kepungan 3 pemain lawan, ia melepaskan tendangan pelan ke pojok bawah gawang Jendry Pitoy. Gol! Skor 2-1 untuk tuan rumah.

Gol inipun disambut gegap gempita ribuan K-Conk Mania yang memenuhi stadion.Pasca gol tersebut, kedua tim mulai memperagakan permainan keras. Beberapa kali terjadi benturan antar pemain. Namun wasit Maslah Ikhsan kurang tegas. Inilah salah satu pemicu keributan. Pemain kedua tim pun sering protes. Meski demikian pertandingan tetap berjalan. Hingga laga usai, skor bertahan 2-1 untuk PMU.”Saya puas dengan penampilan para pemain. Mereka sudah berjuang demi hasil terbaik bagi masyarakat Madura”, terang Achsanul Qasasi, Manager tim PMU usai pertandingan kepada para wartawan.

“Masalah keributan tadi, ya benar wasit memang melakukan hal-hal yang menurut saya kurang pas”,terangnya lagi. “Tp ya wasit juga manusia biasa. Kita juga dirugikan. Setidaknya ada 3 peluang yang seharusnya berbuah penalti. Mau gimana lagi, inilah sepakbola”,pungkasnya. (mad)