PMU Kuasai Klasemen Grup B Menpora Cup

685 views

Dua Kali Bekuk Mitra Kukar Sepanjang Tahun 2013 | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Malang – Di luar perkiraan, Persepam Madura United (PMU) ternyata mampu membekuk Mitra Kukar dengan 2 gol tanpa balas. Kemenangan Laskar Sapeh Kerap atas Naga Mekes tersebut tersaji dalam laga perdana Menpora Cup di Stadion Kanjuruhan Malang, sabtu sore (21/09).Padahal, PMU menjadi tim underdog sebelum pertandingan. Hal ini wajar, apabila melihat peringkat di klasemen akhir ISL 2013. PMU hanya menempati posisi 10. Sementara Mitra Kukar bertengger di urutan 3.

Sepanjang tahun 2013, PMU sudah dua kali membekuk Mitra Kukar. Kemenangan lainnya adalah saat PMU menang 3-1 saat putaran I ISL lalu. Sementara Kekalahan PMU atas Mitra Kukar baru 1 kali, yaitu pada putaran II ISL di Stadion Aji Imbut Tenggarong.Kemenangan ini pun mengantarkan PMU ke puncak klasemen grup B Menpora Cup. Karena pada pertandingan lain, Arema Cronous hanya bisa mengalahkan lawannya klub asal Philipina, Loyolo Meralco Sparks dengan skor 1-0.

Meski sama-sama memiliki poin 3, namun PMU unggul selisih gol.Kondisi ini sebenarnya bisa dibilang kejutan. Apalagi, PMU dianggap tim terlemah dalam grup ini. Namun ternyata Zaenal Arif dkk bisa membalikkan prediksi banyak pihak. Jika kejutan terus berlanjut, bukan tidak mungkin PMU akan lolos dari grup ini dengan status juara grup. Syaratnya, mampu menahan imbang Arema Cronous dan bisa mengalahkan Loyolo Meralco. Semoga. (mad)

Email Autoresponder indonesia