PMU Raih Poin Perdana, Pada Awal Laga Home

683 views

Poin Perdana PMU | Oleh: Mamad

Pemain PMU sebelum laga melawan Persidafon-Foto :Mamad/MC.com

Pemain PMU sebelum laga melawan Persidafon-Foto :Mamad/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Telor itu pecah juga akhirnya. Setelah didera tiga kali kekalahan beruntun, akhirnya Persepam Madura United (PMU) berhasil memperoleh poin perdana mereka di Indonesian Super League (ISL) di laga kandang, Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (9/2/2013) malam. Laga home ini pun merupakan pertandingan kandang pertama bagi klub promosi tersebut.

Kemenangan PMU dengan skor 2-1 atas Persidafon Sorong dalam tersebut diraih Zainal Arif Cs dengan perjuangan keras. Kristian Edelmund yang sempat dikritik penampilannya, membuka kran bagi gol PMU melalui tendangan voli dari jarak jauh di massa injury time babakI. Eks pemain Timnas Belanda U-21 tersebut juga beberapa kali mengancam gawang Persidafon lewat tendangan jarak jauhnya. Namun babak I tetap berakhir 1-0 bagi PMU.

Tertinggal satu gol, tim tamu yang dikomando Andri Bo sebagai kapten lebih meningkatkan tempo permainan. Namun ini berakibat fatal. Pertahanan Persidafon yang longgar kembali dikejutkan gol kedua PMU lewat serangan balik cepat dari sisi kiri pertahanan mereka.

Umpan crossing tersebut disambut Zainal Arif yang berdiri bebas. Sundulan eks pemain Timnas tersebut gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Persidafon, Selsius Gebze di menit 63. Namun Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan di penghujung babak kedua. Marcelo Cireli mampu memanfaatkan skrimit di depan gawang Galih Firmansah. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai. (mad/min)

Email Autoresponder indonesia