PMU Siap Lepas Pemainnya Untuk Timnas Indonesia

574 views
image

Achsanul qosasih

Maduracorner.com, Bangkalan – Mengejutkan. Itulah sikap yang bakal ditunjukkan manajemen Persepam Madura United (PMU) terkait dipanggilnya Fachruddin ke Timnas Indonesia untuk Pra Piala Asia bulan februari 2013 mendatang. Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut siap melepas para pemainnya yang dipanggil Timnas asuhan Coach Nil Maizar. Pemanggilan ini dapat dimaklumi karena Fachruddin memang salah satu pilar Timnas saat berlaga di Piala AFF 2012 kemarin.

Sikap mengejutkan ini tentu berbeda dengan mayoritas klub ISL lainnya yang enggan melepas pemain untuk Timnas Indonesia. Apalagi La Nyala Mattaliti selaku Ketua KPSI sudah mengharamkan pemain ISL masuk ke Timnas dibawah PSSI.

Manager PMU, Acsanul Qasasi, yang langsung mengutarakan sikap tersebut. Pria yang biasa dipanggil AQ ini mengatakan, pihaknya tidak keberatan jika ada pemain dalam skuad PMU dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. “Intinya PMU tidak melarang”,ujar AQ kepada maduracorner.com. Apalagi menurutnya, membela panji-panji negara termasuk lewat sepakbola merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemain bersangkutan.

Namun demikian, AQ melanjutkan, PMU juga tidak mau dirugikan terkait hal tersebut. Apalagi tenaga Fachruddin sangat dibutuhkan tim di laga-laga awal ISL yang rencananya mulai diputar januari 2012 mendatang. “Saya akan lihat dulu jadwalnya. Pokoknya saya tidak melarang”, tegas angggota DPR RI asal Sumenep Madura tersebut. (mad)