PMU Terus Genjot Peningkatan Stamina Pemain

521 views
Jose Jara Gonzalez, Pemain Asal Paraguay Yang Sedang Mengikuti Latihan Rutin PMU

Jose Jara Gonzalez, Pemain Asal Paraguay Yang Sedang Mengikuti Latihan Rutin PMU

Persiapan Lawan Persela dan Persebaya | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Selain mematang kerjasama dan tehknik permainan tim, Persepam Madura United (PMU) juga terus menggenjot peningkatan stamina para pemainnya. Hal inilah yang dilakukan tim pelatih PMU yang dikomandani coach Daniel Rukito (DR).

Dari serangkaian latihan rutin di Pamekasan, peningkatan fisik pemain tersebut menjadi menu utama. Apalagi kebetulan, skuad Laskar Sapeh Kerap memang sedang rehat pertandingan cukup panjang. Mereka terakhir kali berlaga ke kandang Persisam Samarinda tanggal 19 Pebruari 2014 lalu. Sementara pertandingan terdekat yakni laga away melawan Persela Lamongan (10/3) dan laga home meladeni Persebaya Surabaya (14/3) di Stadion Gelora Bangkalan.
 
Jeda yang cukup lama inilah yang dipakai coach DR beserta staff pelatih lainnya untuk penempaan fisik Zaenal Arif dkk. DR mengatakan, hal ini dilakukan karena peningkatan dan latihan fisik saat persiapan menjelang kompetisi lalu dirasa kurang. Akibatnya, stamina pemain pun kedodoran saat kompetisi sudah dimulai. Bahkan yang lebih fatal lagi, kondisi tersebut mengakibatkan sejumlah pemain cidera.

“Maka peningkatan fisik atau stamina pemain ini memang perlu kami lakukan selagi jeda kompetisi yang hampir sebulan ini”,kata coach DR kepada maduracorner.com, rabu malam (5/3) melalui sambungan telphon.
 
Meski begitu, eks pelatih Persik Kediri ini juga menuturkan, pematangan strategi maupun tekhnik permainan tetap akan dilakukan pada latihan rutin tim. “Ini untuk memadukan program latihan tim, yakni mematangkan strategi permainan dan performa fisik pemain”,terang coach DR lagi.

“Mengenai kapan kita akan menurunkan tensi latihan fisik, semuanya sudah kami atur dalam program latihan tim. Sehingga nanti saat menjalani pertandingan, semuanya sudah matang dan siap. Baik strategi permainan maupun fisik pemain”,ujarnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia