PMU Tetap Akan Rekrut Pemain Kamerun

458 views

AQ : Pemain Kamerun Tidak Terkendala Regulasi   | Oleh : Achmad Baiquni

Achsanul Qosasi, manajer P-MU-foto :dokumen mc

Achsanul Qosasi, manajer P-MU-foto :dokumen mc

Maduracorner.com, Bangkalan – Pembekuan induk sepak bola Kamerun oleh FIFA nampaknya tak mengurungkan niat manajemen Persepam Madura United (P-MU) untuk merekrut pemain asal Negara benua hitam tersebut. Meskipun sempat beredar berita bahwa musim 2013-2014, sebuah klub dilarang menggunakan jasa pemain kamerun akibat suspend tersebut. Namun belakangan muncul kebijakan baru yang memperbolehkan sebuah klub memakai tenaga legiun asal negeri Roger Mila itu dengan catatan pemain tersebut bukanlah pemain pendatang baru di sebuah kompetisi.

“Tidak masalah, asalkan calon pemain sudah pernah bermain untuk klub di Indonesia dan bukan pemain pendatang baru.” Ungkap Achsanul Qosasi, manajer P-MU Senin (16/9).

Pernyataan tersebut dilontarkan AQ –sapaan akrab Achsanul, saat dikonfirmasi mengenai rencana manajemen Sapeh Kerap untuk mendatangkan Guy Junior eks-penggawa Persiwa Wamena yang berkewarganegaraan Kamerun. Sebelumnya, P-MU juga memiliki pemain asal Kamerun lainnya, Alain N’Kong. Namun kebersamaannya dengan publiK sepak bola Madura berakhir karena dirinya enggan memperpanjang kontrak setelah didatangkan dari Persebaya 1927 pada pertengahan musim lalu. N’Kong lebih memilih pulang ke Perancis dan menjalani kehidupan barunya.

Munculnya nama Guy junior disambut hangat Taretan Dhibik (sebutan suporter Madura). Junior yang merupakan pemain depan, diharapkan mampu mempertajam ujung tombak P-MU di kompetisi ISL musim depan. (bai/min)