PMU vs Adelaide United, Prestise Bagi Sepakbola Madura

801 views

Adelaide UnitedSkuad adelaide united FC. foto : mamad/mc.com

Di-relay Salah Satu TV Australia | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Masyarakat Madura menyambut antusias kabar ujicoba antara Persepam Madura United (PMU) dengan Adelaide United (Australia). Menurut mereka, jika pertandingan ini benar-benar digelar bisa menaikkan gengsi persepakbolaan Madura. Setidaknya di mata para penggemar sepabola nasional.

Bagi masyarakat Madura, adanya klub asal pulau garam yang berkompetisi ISL saja sudah menjadi sesuatu yang luar biasa. “Kini kami tidak hanya bangga karena kehadiran klub-klub besar Indonesia yang bermain di Madura. Maka kabar itu tentu menjadi kabar bagus, sebuah klub asing main di stadion kebanggaan Madura”,ujar Akbar, warga Banyuates, Sampang, Madura, kepada maduracorner.com, minggu siang (25/08).

 

Hal yang sama diutarakan Syaiful, warga Kwanyar, Bangkalan. Menurutnya, nama Bangkalan dan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) secara otomatis makin dikenal oleh publik sepakbola. “Ini anugerah dan berkah bagi Bangkalan. Tentu kami senang”,katanya dengan senyum mengembang.
Sementara itu, Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ) mengatakan, Adelaide United bukan klub sembarangan di Liga Australia (A-League). “Klub peringkat 4 musim ini. Salah satu klub besar di A-League”,ucap AQ.

Ia menambahkan, ujicoba ini tentu bukan laga biasa. Utamanya bagi para pemain PMU. Selain mendapat pengalaman tanding dengan klub luar negeri, tentu merupakan prestise tersendiri bagi klub berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut. “Bukan sekedar menambah jam terbang bagi para pemain. Tapi juga berkaitan dengan gengsi klub dan pulau Madura secara umum”,tegas AQ.

Apalagi menurutnya selama ini hanya klub-klub besar Indonesia saja yang bisa menjamu sebuah klub luar negeri. “Selama ini kan klub besar yang bisa berujicoba dengan klub asing. Persib pernah dengan AC Milan. Persebaya 1927 dengan Queens Park Rangers dan klub lainnya”,ceritanya.

Laga ini direncanakan bakal disiarkan langsung oleh salah satu TV nasional pada tanggal 12 september 2013 mendatang. “Bahkan pertandingan ini juga akan di-relay TV Australia. Saya lupa nama stasiun TV tersebut”,pungkasnya.(mad)

Email Autoresponder indonesia