PMU vs Persiram, Siapa Bakal Unggul?

637 views
Zaenal Arif dkk Menyambut Silvio Escobar Setelah Mencetak Gol ke Gawang PSM Makassar

Zaenal Arif dkk Menyambut Silvio Escobar Setelah Mencetak Gol ke Gawang PSM Makassar

Jadi Laga Perdana Bagi Pelatih Arcan Iurie | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Persepam Madura United (PMU) bakal menjamu tamunya Persiram Raja Ampat di Stadion Gelora Bangkalan, jumat malam (18/4). Ini akan menjadi pertandingan seru untuk dinikmati. Bagi PMU sendiri, mereka harus memburu kemenangan agar segera mentas dari posisi bawah klasemen sementara Kompetisi ISL 2014 Grup 2.
 
Sementara bagi Persiram, mereka ingin bangkit setelah sebelumnya ditekuk Persela Lamongan dengan skor 2-1 pada pertandingan selasa lalu (15/4). Meski baru saja menelan kekalahan, tim dari Papua tersebut tidak bisa dianggap remeh. Karena menilik kekuatan lini perlini kedua tim rasanya cukup seimbang.

Di lini depan, Persiram diperkuat sejumlah nama cukup beken. Yakni Mbida Messi (eks Persib Bandung), Osas Marvelous Ikpevua (eks PMU musim 2013 lalu) dan Immanuel Padwa. Selain memiliki olah bola yang lumayan bagus, ketiga pemain juga dikenal sering mengandalkan kecepatan. Ini tentu saja akan menjadi ujian berat bagi deretan pemain belakang PMU. Jika kuartet lini belakang PMU bisa tampil lengkap, rasanya mereka akan mampu mengatasi ketiga pemain keling tersebut.

Duet centreback PMU Abu Bakar – Fachruddin cukup teruji. Apalagi andai Michael Orah – Denny Rumba di posisi fullback bisa turun. Keduanya seringkali mampu membuktikan keterampilan mereka mematikan penyerang lawan yang bertipikal ‘liar’.
Di posisi tengah, tim tamu mengandalkan kreatifitas Engel Berd Sani dan Ortizan Salossa. Nama terakhir yang merupakan kakak Boaz Salossa tersebut cukup terampil menggiring bola dan melakukan umpan crossing. Eks pemain Timnas Indonesia ini memang biasa beroperasi di sisi sayap.

Sementara di skuad Laskar Sapeh Kerap, kuartet Rossy Noprihanis, Slamet Nurcahyo, Busari dan Ade Suhendra/ Jose Jara Gonzalez tampaknya akan tetap menjadi pilihan utama. Jika daya dobrak Rossy-Slamet dan Busari bisa maksimal, mereka bisa mendistribusikan bola dengan lancar bagi lini depan PMU. Meski begitu, mereka harus tetap ikut membantu pertahanan. Yakni mematikan pergerakan lincah Ortizan dan Engel Berd Sani di posisi sayap.
Lini serang PMU sepertinya akan tetap menduetkan Zaenal Arif – Silvio Escobar. Kedua pemain ini sebenarnya termasuk predator kotak penalti. Namun dengan 1 syarat, distribusi bola matang harus lancar dari lini tengah. Jika ini terjadi, tampaknya tidak akan menjadi kesulitan berarti membobol pertahanan Persiram yang dikomandoi Kubay Kuaiyan.

Yang menarik, pertandingan ini akan menjadi yang pertama bagi pelatih baru PMU Arcan Iurie. Eks pelatih Persib Bandung ini ditunjuk sebagai
tactician PMU menggantikan posisi Daniel Rukito bulan maret lalu pasca kekalahan telak PMU dari Persebaya dengan skor 1-4. Kini publik Madura tentu sangat menunggu racikan dahsyat sang pelatih asal Moldova tersebut untuk meraih poin absolute di laga perdananya menangani Zaenal Arif dkk. (mad)

Email Autoresponder indonesia