Pohon Pinang Langka, Panitia HUT Agustusan Pakai Pohon Pisang

Panjat pohon Pisang

Panjat pohon Pisang

Sampang,Maduracorner.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 69 warga RT 03 RW 04 Kelurahan Banyuanyar kecamatan Sampang Kota,kabupaten Sampang menggelar lomba panjat pinang. uniknya bukan pohon pinang yang dipanjat oleh peserta lomba tapi batang pohon pisang.

Menurut Ketua Panitia Lomba, Rudi (40), pihak panitia sengaja memilih batang pohon pisang sebagai sarana lomba yang harus di panjat oleh peserta, hal itudikarenakan pohon pinang sudah langka.

“Pohon pinang sudah langka kalaupun ada harganya sangat mahal, warga sini ada yang punya tapi tidak di jual karena di ambil buah pinangnya” kata Rudi, Minggu (24/08/2014).

Dikatakan Rudi, ada banyak hadiah yang disiapkan panitia. Belasan hadiah yang di gantung di atas batang pohon pisang diantaranya alat -lat dapur, kipas angin, radio, ipod, Mp3 dan Hp. ” Semua hadiah hasil swadaya dari warga sini secara sukarela” pungkasnya.

Dari pantuan MC, batang pohon pisang setinggi 7 meter di gantung di atas pohon, agar licin dan sulit dipanjat batang pohon pisang dilumuri dengan minyak goreng dan pemulas. Alhasil peserta lomba banyak yang kesulitan untuk bisa sampai ke ujung pohon pisang yang penuh dengan aneka hadiah, hanya sampai setinggi 3 meter peserta sudah melorot ke bawah dan di sambut dengan gelak tawa penonton. Namun dengan semangat 45, tidak sedikit peserta yang berhasil menjangkau hadiah yang digantung di ujung batang pohan pisang.

Acara panjat pohon pisang ini di gelar panitia sejak sore hari hingga malam hari selama 5 hari berturut-turut, tidak hanya warga setempat yang mengikuti lomba namun juga warga dari kelurahan lain.

Penulis : Son Umar Al Farouq
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia