Pohon Tumbang Akibat Longsor Timpa Rumah Warga

787 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Pohon tumbang akibat longsor terjadi di Desa Kertagena Daya Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur dan menimpa rumah warga.

Rumah yang tertimpa pohon tersebut adalah milik seorang janda bernama Tasniyah (90) warga Dusun Berngik desa setempat. Akibatnya bagian atap rumah Tasniyah mengalami rusak berat.

Kejadian itupun mendapat penanganan dari anggota Posramil Kadur Pamekasan yang langsung mendatangkan anggotanya untuk memperbaiki rumah korban dibantu petugas BPBD dan warga sekitar.

“Anggota saya melakukan pembersihan, penyingkiran pohon dan perbaikan rumah,” kata Dandim 0826 Pamekasan, Letkol. Arm. Mawardi, Selasa (5/4/2016).

Alat yang digunakan untuk melakukan pembersihan dan penyingkiran pohon adalah gergaji mesin milik BPBD Pamekasan yang sengaja didatangkan ke lokasi untuk mempermudah pemotongan.

“Adapun alat yang kita gunakan adalah 2 unit gergaji mesin milik BPBD,” imbuhnya.

Kejadian tanah longsor yang menyebabkan pohon tumbang tersebut terjadi pada Senin malam sekitar pukul 23.00 WIB. Namun petugas baru melakukan penanganan pada Selasa Siang.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。                  editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia