Polairud Polres Bangkalan Siap Amankan Perairan Selat Madura

627 views

polairud Polres Bangkalan Berdiri   | oleh : Nizamuddin

spedboat satpol Air-foto : ilustrasi/MC.com

spedboat satpol Air-foto : ilustrasi/MC.com

Maduracorner.com-Bangkalan– Saat ini Polres Bangkalan telah memiliki Kantor Satpol air,  keberadaan kantor tersebut  ke depan,  Polres Bangkalan dapat mengoptimalkan tugasnya guna mendukung kesejahteraan masyarakat. “Peresmian kantor Polair Kabupaten Bangkalan ini untuk mengoptimalkan tugas Polri dengan terus melakukan perbaikan demi mendukung pelayanan kepada masyarakat yang aman, damai dan cepat,” ujar Kapolres Bangkalan AKBP Endar Priyantoro.

Dia mengemukakan, dengan adanya perbaikan yang terus dilakukan, dapat mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di perairan. “Seperti penangkapan ikan dengan bahan peledak, ilegal fishing dan tindak kriminal lainya yang kemungkinan terjadi di perairan Selat Madura,” ungkap Endar.
Dia menambahkan, penambahan sarana dan prasarana hanya sebagai pendukung bagi seorang anggota polisi dalam melaksanakan tugasnya, sementara fungsi pokok Anggota Polri tetap mengedepankan pelayanan Masyarakat, baik ada fasiliatas maupun tanpa fasilitas.

Menurut Endar yang perlu diperhatikan dari seorang anggota polisi dalam melaksanakan tugas pokok yaitu perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, serta mampu menilai karakteristik suatu ancaman yang ada di depannya.(nzm/min).

Email Autoresponder indonesia