Polisi Amankan 15 Sepeda Motor Berkenalpot Brong

762 views
image

Polisi Amankan 15 Sepeda Motor Berkenalpot Brong

Pamekasan, Maduracorner.com – Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Pamekasan, Jawa Timur mengamankan sebanyak 15 sepeda motor berkenalpot dengan suara bersar atau “knalpot brong” jelang tahun baru 2015.

Belasan sepeda motor tersebut diamankan saat petugas melakukan patroli atau hunting di kawasan tertib lalu lintas di kota Pamekasan seperti Jalan Jokotole, Jalan Stadion, Jalan Trunojoyo, Kabupaten dan Diponegoro.

“Sampai saat ini kita berhasil mengamankan 15 unit kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong,” kata KBO Lantas Polres Pamekasan, Ipda. Syafril Selfianto, Kamis (31/12/2015).

Dikatakan Syafril, knalpot brong tersebut sengaja dicari oleh aparat kepolisian untuk antisipasi pada malam tahun baru, agar tidak melakukan balapan liar dan mengganggu ketenangan masyarakat.

“Kita tangkap dan kita tilang kendaraannya, bisa diambil kalau sudah diganti dengan knalpot yang standart. Kalau bannya kecil dirubah ban standart” imbuh Syafril.

Dikatakan Syafril, setelah diganti oleh pemiliknya, knalpot tersebut tidak dibawa pulang, namun disiapkan martil oleh aparat kepolisian untuk merusak knalpotnya sendiri dan disita dalam keadaan rusak.

“Sekarang tinggal 4 sepeda motor yang belum bisa diambil oleh pemiliknya karena belum memenuhi persyaratan kami dan tidak bisa mengganti dengan knalpot standart,” tambahnya.

Dia berharap perayaan malam tahun baru di Kabupaten Pamekasan Jawa Timur bisa berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif. Sehingga masyarakat yang lain yang menikmati pergantian tahun tidak terganggu.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.         Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia