Polisi Belum Bisa Ungkap Pembobol Uang Ratusan Juta SMAN 3

741 views

 

kasus pembobol ratusan juta gaji guru masih gelap. foto: agus/mc.com

Tampak brankas berisi ratusan juta gaji guru SMAN 3 yang dibobol pencuri foto: agus/mc.com

Saksi dan Barang Bukti Lemah | oleh : nizamuddin dan agus
Maduracornerner.com, Bangkalan – Kasus pembobolan brankas Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 3) Bangkalan bulan juni 2013 lalu, hingga saat ini masih belum terungkap. Kepolisian Resort Bangkalan sendiri berdalih ada kendala dalam penyelidikan kasus tersebut, yakni lemahnya bukti serta keterangan sejumlah saksi yang diperiksa. Sehingga tidak sedikitpun dari dua unsur alat bukti tersebut mengarah kepada tersangka.

Sebagaimana dikemukakan Kapolres Bangkalan melalui Kasat Reskrim Polres Bangkalan Iptu Andi Purnomo Sabtu (19/10) siang tadi. pihaknya sudah memeriksa ulang enam saksi untuk dimintai keterangan terkait dengan bobolnya brankas tersebut, namun semuanya enggan hadir.

“Kita sudah panggil lagi enam saksi untuk diperiksa, yakni bendaharanya, penjaganya TU-nya, tukang kebunya, termasuk kepala sekolah yang lama dan yang baru,” ujar Andi.

Hasil dari pemeriksaan tersebut menurut Andi Purnomo, penyidik masih belum mendapatkan bukti-bukti yang kuat untuk menetapkan tersangka, karena para saksi saat diperiksa kebanyakan menjawab tidak tahu, namun pihaknya yakin cepat atau lambat pelakunya akan terungkap.

Seperti yang pernah diberitakan, brankas SMAN 3 Bangkalan dibobol pencuri beberapa bulan lalu. akibat kejadian itu, uang tunai sejumlah Rp 375 juta yang sedianya untuk membayar haji guru, staf, uang koperasi dan lainnya raib digondol pencuri.(nzm-gus/krs)

Email Autoresponder indonesia