Polisi Bentuk Timsus Ungkap Kasus Pembobolan Gerai Ponsel

866 views
image

Polisi Bentuk Timsus Ungkap Kasus Pembobolan Gerai Ponsel

Pamekasan, maduracorner.com – Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Jawa Timur membentuk tim khusus (timsus) untuk mengungkap kasus pembobolan gerai ponsel milik Angga di Jalan Mesigit Kota Pamekasan.

“Pencurian gerai ponsel, kita target anggota satu minggu dan kita bentuk timsus untuk mengungkap kasus ini,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP. Sugeng Muntaha, Kamis (7/1/2016).

Sebab dikatakan Sugeng kerugian akibat pembobolan tersebut cukup besar. Dan sudah diindikasikan bahwa kawanan pencuri tersebut berkelompok. Sehingga dia optimis dalam seminggu sudah ada titik terang.

“Kita akan cari saksi dan keterangan lain yang memungkinkan. Banyaklah nanti orang – orang dalam yang akan dimintai keterangan,” imbuh Sugeng.

Mantan Analis Kebijakan Polda Jawa Timur tersebut menghimbau agar pengusaha besar maupun pertokoan agar memasang Closed Circuit Television (CCTV) untuk keamanan terutama di jalan-jalan strategis.

“Kalau di lokasi stategis dipasangi CCTV itu akan tertengkap. Minimal keterangan lebih terarah dan bisa dipantau,” tegas Sugeng.

Salah satunya kata Sugeng bisa dilihat nomor polisi kendaraan yang dipakai oleh pencuri walaupun nomor yang digunakan adalah nomor palsu. Tetapi paling tidak bisa lebih mudah dikenali pelakunya.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.       Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia