Polisi Buru Pelaku Begal Motor Spesialis Akses Suramadu

1534 views
image

MR (35) tersangka begal motor terpaksa dilumpukan dengan timah panas karena menggigit petugas ketika mau ditangkap

Bangkalan, Maduracorner.com – Jajaran petugas Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bangkalan, tengah memburu dua pelaku spesialis begal motor yang sering beroprasi di kawasan akses jembatan Suramadu. Apalagi, sebelumnya polisi telah meringkus dua tersangka begal motor yang selama ini meresahkan warga setempat.

“Pertamakali mengamankan IL (32), beberapa hari kemudian kami menangkap MR (35). Keduanya merupakan warga Desa Sendang Dajah. Selama ini mereka terlibat pencurian dengan kekerasan (Curas) disejumlah tempat. Para tersangka ini spesialis begal kawasan Suramadu,” terang Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP. Andi Purnomo, Senin (29/6/2015).

Dengan tertangkapnya dua tersangka itu kata Andi, pihaknya sudah mengantongi dua identitas pelaku lainnya yang juga terlibat dalam beberapa aksi perampasan motor yang dilakukan oleh MR dan IL. Kedua pelaku yang tengah buron tersebut telah ditetapkan sebagai target operasi (TO).
“Mereka dalam menjalankan aksinya selalu menggunakan senjata tajam jenis clurit, dan tidak segan-segan melukai korban kalau melawan. Makanya kami sekarang konsentrasi untuk menangkap dua pelaku lainnya,” paparnya.

Perwira tiga balok kuning itu mengimbau kepada pengendara motor hendaknya tidak berkendara sendirian melintas di jalur sepi. Terutama pada saat malam hari. Pasalnya, tindak kriminal bisa kapan saja terjadi tidak mengenal tempat dan waktu.
“Pengendara harus waspada, kalau bisa kemanapun usahakan berdua atau lebih biar lebih aman,” pesannya.

Penulis:  Heriyanto
Editor:  Achmad

Email Autoresponder indonesia