Polisi Gandeng Dewan Masjid Indonesia Lawan Covid-19

197 views

Maduracorner.com, Surabaya – Polda Jatim menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) setempat untuk memerangi Covid-19 yang saat ini tengah jadi pandemi. Polisi akan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di masjid-masjid.

Kemudian akan membagikan masker pada masyarakat, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus. Polisi juga meminta kepada warga agar rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Serta menghimbau warga agar tidak boleh berkerumun.

“Kita siap bekerja sama dengan DMI Provinsi Jatim untuk memerangi Covid-19. Kita melakukan penyemprotan cairan desinfektan dan membagikan masker,” terang Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, Sabtu (17/10/2020).

Fadil menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memakai masker ketika keluar rumah, dan selalu menjaga jarak serta tidak berkerumun. Sehingga terhindar dari Covid-19.

Sementara itu, Ketua DMI Provinsi Jatim, KH Roziqi, menyatakan dengan adanya kerjasama dengan polisi diharapkan mampu mengurangi kasus positif Covid-19 di masjid-masjid.

“Saya berharap ada kerjasama dengan polda Jatim untuk bisa memerangi radikalisme di Jatim, dan bisa mengurangi pasien positif Covid-19,” ucap KH Roziqi. (Syaiful Islam)

Email Autoresponder indonesia