Polisi Gelar Fogging Untuk Cegah DBD di 10 Titik

631 views

image

Foging di polres

Bangkalan, Maduracorner.com– Tugas polisi tak hanya berkutat pada masalah penegakan hukum. Namun juga ikut berpartisipasi dalam masalah sosial kemasyarakatan lain. Salah satunya dengan menggelar fogging atau pengasapan sebagai antisipasi wabah nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bangkalan.

Partisipasi korps baju coklat ini terlihat senin (16/2/2015) pagi. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, mereka melakukan pengasapan di 10 titik sasaran. Mulai lingkungan Mapolres Bangkalan, Perumahan Griya Abadi hingga Perumda kota Bangkalan.

“Sebagai bentuk antisipasi rawannya wabah DBD di Kabupaten Bangkalan. Ini sesuai perintah Kapolda Jatim agar turut berperan aktif dalam menangani masalah sosial kemasyarakatan lainnya disamping penegakan hukum,”terang Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono saat ditemui di halaman Mapolres Bangkalan.

Soelistiyono menambahkan, pengasapan ini nanti akan secara merata dilanjutkan ke jajaran wilayah Polsek yang tersebar di 18 kecamatan. “Alhamdulllah anggota belum ada yang terserang DBD. Harapan kami masyarakat pun bisa terhindar dari DBD. Namun kita harus tetap waspada terhadap epedemi DBD. Jajaran kami yang lain (polsek) juga akan menggelar pengasapan secepatnya,”ujar perwira dengan 2 melati di pundak ini. (yan/mad)

Penulis: Aryan

Email Autoresponder indonesia