Polisi: “Hati-Hati, Jalur Akses Suramadu Rawan Laka”

709 views
Polisi Himbau Warga Jelang Arus Mudik | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Lebaran masih satu bulan lagi. Apalagi tanggal 1 Ramadhan masih akan dimulai hari minggu besok (29/6). Namun pihak kepolisian sudah memberi himbauan dan peringatan bagi masyarakat yang hendak melewati jalur akses Suramadu sisi Bangkalan, terutama saat musim mudik 2014 mendatang.

Himbauan ini terkait masih tingginya angka kecelakaan di jalur akses Suramadu. Kondisi ini terjadi karena banyak hal. Namun rata-rata karena kelalaian para pengemudi sendiri atau human error. “Sebagian besar memang karena kesalahan pihak pengemudi kendaraannya. Sebagian disebabkan hal lain”,ujar Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Yusis Budi.

 

Ia mencontohkan, kecelakaan akibat Human Error tersebut diantaranya pengemudi yang mengantuk hingga pengendara sepeda motor yang memakai headset handphone saat sedang mengemudi. “Ini perlu dicermati. Bahwa saat mengemudi, tubuh harus dalam kondisi prima. Tidak mengantuk. Begitu pun handphone sebaiknya diacuhkan saja. Kalau memang mau menerima telephone, ya berhenti saja”,terangnya.

Dari data pihak kepolisian, jalur akses yang menuju Jembatan Suramadu memang rawan kecelakaan. Jalan sepanjang 12 km lebih ini bahkan salah satu black spot (titik kerawanan). Baik itu kecelakaan maupun kriminalitas. “Makanya sekali lagi saya himbau. Berhati-hatilah di jalan termasuk di jalur akses Suramadu. Keluarga menunggu di rumah”,pungkas Yusis Budi. (mad)

 

Email Autoresponder indonesia