Polisi Kawal Ketat Distribusi Naskah UN SMP/MTs

776 views
image

Naskah UN SMP dan MTs Diangkut Truk Polres Sampang

Sampang,maduracorner.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang melakukan pendistribusian naskah soal ujian nasional (UN) untuk tingkat SMP/MTs, senin (02/05/2015) pagi. Yakni dari gudang penyimpanan di Mapolsek Sampang Kota ke 14 polsek lain di masing-masing kecamatan se Kabupaten Sampang. Naskah UN ini pun masih dalam kemasan 467 boks.

Pendistribusian naskah soal UN menggunakan dua kendaraan truk polri dengan pengawalan ketat polisi bersejata laras panjang. “Petugas akan mengawal hingga ke polsek tujuan. Selanjutnya naskah UN yang berada di 14 Polsek se Kabupaten Sampang akan diambil alih pengamanannya oleh polsek setempat,”terang Kabag Ops Polres Sampang Kompol Sarwo Waskito kepada maduracorner.com.

Menurut Sarwo, pendistribusian dibagi dalam dua wilayah. Yakni meliputi  wilayah utara yang terdiri Polsek Kedungdung, Robetal, Ketapang, Sokobenah, Banyuates dan Karang Penang.  “Sementara wilayah selatan meliputi Polsek Sampang Kota, Camplong, Omben, Torjun, Pengarengan, Jrengik, Tambelangan dan Sreseh,”tambahnya.

Kepala Bidang Kurikulum Disdik Kabupaten Sampang Arif Budiansor menerangkan, pendistribusian dilakukan secara serantak. “Jadi nanti pada hari pelaksanan, setiap hari pihak sekolah mengambil ke polsek sesuai mata pelajaran (mapel) yang diujikan,”terang Arif kepada maduracorner.com.

Sementara menurut Kepala Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Arif Budiansor, dari data pihaknya jumlah peserta UN 14988 siswa. Yakni dengan rincian, SMP 8580 dan MTs 6408 siswa.

Ia menambahkan, jika semua soal UN telah dikirimkan, maka tahapan persiapan UN tingkat SMP dan sederajat sudah selesai. Tinggal pelaksanaannya saja mulai tanggal 4-7 Mei 2015 mendatang. “Mari kita berharap semua berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun selama proses pelaksanaan UN ini nanti”,ujar Arif sambil tersenyum. (son/mad)

Penulis : S Umar al Farouq
Editor.  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia