Polisi Pastikan Napi Rutan Bangkalan Yang Kabur Berinisial A-A

1026 views
Ilustrasi

Ilustrasi

Bangkalan, maduracorner.com – Aksi pelarian seorang warga binaan Rumah Tahanan  Negara (Rutan) Bangkalan masih mengundang banyak pertanyaan. Salah satunya, cara kaburnya sang napi.
 
Meski begitu, identitas narapidana (napi) yang kabur tersebut dipastikan berinisial A-A. Yakni seorang mantan kepala desa di kecamatan Klampis. Untuk diketahui, perkara hukum A-A yang sudah divonis pengadilan tersebut adalah kasus penipuan jual beli tanah.
 
Kepastian tentang identitas A-A dilontarkan oleh salah seorang anggota Polres Bangkalan yang ikut menyelidiki kasus kaburnya A-A. “Ya, mantan kades di Klampis yang terlibat kasus penipuan jual beli tanah itu, mas”,tegas polisi berpangkat brigadir satu (briptu) tersebut sambil meminta identitasnya dirahasikan.
 
Namun ia enggan mengatakan detail proses pelarian A-A. “Yang saya bisa katakan, A-A awalnya pamit mau keluar sebentar. Tiba-tiba dia kabur dengan membonceng seseorang naik sepeda motor yang sudah menunggu di luar rutan”,jelasnya.
 
Seperti yang diberitakan sebelumnya, rutan Bangkalan kembali kecolongan. Seorang napi berhasil kabur rabu (20/5/2015) sore tadi sekitar jam 15.00 WIB. Namun sayang, pihak rutan bungkam mengenai hal ini. Bahkan mereka terkesan menutup-nutupi.
 
Saat sejumlah wartawan datang ke rutan sekitar 20 menit setelah kejadian, para petugas rutan nampak kebingungan di pintu gerbang rutan. Mereka juga enggan menjawab pertanyaan wartawan. Bahkan terkesan menghindar dengan menutup rapat pintu pagar maupun gerbang rutan.
 
Kaburnya A-A ini merupakan kasus kedua panjang tahun 2015 ini. Sebelumnya, seorang tahanan juga bisa meloloskan diri dengan mudah dari Rutan Bangkalan. Yakni napi atas nama Anton Purwanto bulan februari lalu. Dan hingga kini belum ada kabar, apakah sang napi berhasil ditangkap kembali atau tidak. (mad).

Penulis : Mamad El Sahraawy
Email Autoresponder indonesia