Polisi Sampaikan Pesan Kamtibmas di Bungkus Nasi

1241 views

Polisi Sampaikan Pesan Kamtibmas di Bungkus Nasi


Bangkalan, maduracorner.com – Polres Bangkalan dipimpin Kapolres AKBP Anissullah M Ridho membuat gebrakan baru. Yakni, penyampaian pesan-pesan kamtibmas dan taat berlalulintas dengan menggandeng rumah makan bebek Sinjay di jalan raya Ketengan, kelurahan Tonjung kecamatan Burneh, Bangkalan.   

“Kami berharap, polisi bisa memberi kontribusi positif dalam membantu Pemkab Bangkalan mencapai tujuan pembangunan dan tertib berlalulintas di jalan,” ujar Kapolres Bangkalan pada acara penandatanganan MoU dan launching kemasan bebek Sinjay Kamtibmas Polres Bangkalan, Kamis (11/8/2016).

Menurut Anis, panggilan akrab Kapolres Bangkalan, dalam MoU itu dua belah pihak saling mendukung terutama yang berkaitan dengan hal kamtibmas. Pihak Polres Bangkalan nantinya dibolehkan mencantumkan pesan-pesan kamtibmas pada kemasan atau pembungkus makanan bebek Sinjay. Misalnya, dengan menulis kalimat “jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan”.   

Tidak hanya itu, dalam jangka panjang Polres Bangkalan juga berencana melibatkan potensi pariwisata lainnya. Sehingga, Polres Bangkalan berharap bisa mencantumkan logo dan pesan kamtibmas.

“Meski inovasinya kecil tapi membawa efek yang besar dalam menyadarkan masyarakat tertib berlalulintas. Kami sangat berharap langkah permulaan pesan kamtibmas ini bisa dibudayakan di tengah masyarakat,” ucapnya. 

Sementara itu pemilik RM Sinjay, Abd Gofar mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya MoU antara Polres Bangkalan dengan rumah makan Sinjay yang juga didukung Pemkab Bangkalan.

“Tanpa dukungan dan kerjasama,  apalah artinya bebek Sinjay. Sebab besarnya Sinjay karena adanya dukungan dari berbagai kalangan,” pungkasnya.(yan)
Penulis : Yayan

Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia