Polisi Siaga, Demo Digagalkan Pengunjukrasa

952 views
image

Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol. Sarpan

Pamekasan, maduracorner.com – Rencana aksi unjukrasa yang akan dilakukan oleh Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Madura ke kantor DPRD Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur digagalkan oleh pengunjukrasa.

Padahal petugas kepolisian dari Polres Pamekasan sudah bersiaga, terutama anggota dari Polsek jajaran yang dilibatkan dalam pengamanan unjuk rasa sudah tiba dan melakukan apel di Mapolres Pamekasan.

“Tapi perkembangannya tadi saya dihubungi oleh intel menyatakan kalau rencana aksi ke DPRD dibatalkan,” kata Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol. Sarpan kepada awak media, Selasa (12/1/2016).

Dikatakan Sarpan, dalam pengamanan tersebut pihaknya sudah menyiapkan 50 personel kepolisian. Sebab menurut surat pemberitahuan yang diterima oleh kepolisian, jumlah pengunjukrasa juga 50 orang.

“Karena gagal, maka rekan-rekan kami minta untuk kembali ke polsek masing-masing,” imbuh mantan Kasatnarkoba Polres Pamekasan itu.

Dikatakan Sarpan, pihaknya tidak mengetahui pasti penyebab gagalnya aksi unjukrasa tersebut. Hanya saja menurut Sarpan, pembatalan aksi unjukrasa dilakukan mendadak dan aparat sudah bersiaga di Mapolres.

Sementara hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab dibatalkannya demo tersebut, sebab ketua YLBH Madura, Sulaisi Abdurazaq belum bisa dihubungi oleh Maduracorner.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.                  Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia