Polisi Tak Lakukan Pengamanan Khusus Terkait Kasus TKI di Malaysia

image

Waka Polres Sampang Kompol Deny Prabowo

Sampang,maduracorner.com –  Polres Sampang tidak memberlakukan pengamanan khusus terkait keributan antara dua kelompok warga Madura di Malaysia. Dalam kasus tersebut, tiga warga asal Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang.

Menurut Waka Polres Sampang Kompol Deny Prabowo, pihaknya akan terus memonitor setiap perkembangan di lapangan meski polisi tak memberi pengamanan khusus. Hal ini agar situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kantibmas) tetap kondusif.

“Untuk pengamanan khusus tidak ada. Tapi kita tetap menyebar anggota-anggota kita untuk memonitor situasi untuk memberikan informasi terkait kasus ini. Tentu ini sebagai upaya untuk menjaga agar konflik atau potensi gangguan keamanan tidak menjadi besar,” jelas Deny kepada maduracorner.com, jumat (27/03/2015) pagi.

Deny juga menampik kemungkinan akan adanya serangan balasan pasca terbunuhnya 3 orang warga Karang Penang tersebut. “Tidak mungkin menyerang, bunuh diri namanya. Pihak keluarga korban tidak mungkin menyerang ke kelompok pelaku, sebaliknya juga begitu. Apalagi kami selalu memonitor potensi tersebut jikalau pun ada. Jadi setiap gerakan akan terendus oleh kita,” lanjutnya.

Deny memastikan, hingga saat ini situasi masih sangat kondusif, dan tidak ada tanda-tanda adanya gerakan buntut dari bentrok antara dua kelompok di Malaysia. “Untuk sementara dari informasi anggota kita di lapangan, potensi gangguan tersebut tidak ada untuk saat ini”,tegasnya. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia