Polisi Ungkap Pembuat Benda Mirip Bom di Galis

707 views
image

Mediasi keluarga pelaku perakitan “bom”

Bangkalan,Maduracorner.com – Teka -teki siapa orang yang secara iseng telah membuat benda mirip bom berukuran 10 cm x 5 cm yang dibalut dengan lakban dan terhubung dengan kabel warna merah dan biru. Kemudian  ditaruh dipinggir rumah seorang warga bernama Hola di Desa Paterongan, Kecamatan Galis dan menggemparkan warga yang tengah menggelar takbiran pada malam hari raya Idul Adha, Sabtu, (4/10/2014) silam, akhirnya terkuak. Dia adalah siswa kelas 9 sebuah SMP berinisial R di Kecamatan Galis. “Pembuat bom yang isinya pasir (bom pasir) ternyata seorang siswa kelas 9 sebuah SMP di Kecamatan Galis,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono kepada sejumlah awak media, Kamis, (9/10/2014).

Kronologis kejadiannya, kata Kapolres Bangkalan, bom pasir oleh R awalnya ditaruh di gardu. Tapi karena tidak ada orang, kemudian dipindah kerumah Hola. Saat ditanya seorang warga, benda apa yang dibawa R, dia jawab bukan apa-apa. Namun setelah tersiar kabar bahwa saat R disekolah oleh teman – temannya dibilang seorang teroris. Akhirnya petugas Polsek Galis menjemput R disekolahnya dan ditanya kebenaran soal bom pasir tersebut.

Setelah dia mengaku atas perbuatannya dan dari hasil mediasi  Kepala Desa (kades) setempat, tokoh masyarakat dan orang tua R, lewat kesepakatan bersama dibijaksanai R tidak diberi sanksi namun akan dilakukan pembinaan terhadap R di Mapolsek Galis. “Mengingat R masih dibawah umur dan akan mengikuti ujian sekolah, kemudian dari hasil mediasi bersama kades, tokoh masyarakat dan ortunya,  Kami putuskan R tidak ditahan tapi akan diberikan pembinaan di Mapolsek Galis,” pungkas AKBP Sulistiyono.

Penulis : Aryan
Editor  : Sohib

Email Autoresponder indonesia