Polres Bangkalan Ajak K-Conk Mania Nobar Final Piala Dunia 2018

Suasana nobar final Piala Dunia 2018 di Mapolres Bangkalan. (FOTO : Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Polres Bangkalan menggelar nonton bareng (nobar) final Piala Dunia 2018 bersama komunitas suporter K-Conk Mania di halaman mapolres. Nobar pertandingan antara Prancis dan Kroasia ini berlangsung seru.

Terlebih sebelum laga pamungkas itu dimulai, anggota Polres Bangkalan dan suporter K-Conk Mania disuguhi hiburan musik dengan menampilkan artis lokal yang begitu cantik.

Keseruan nobar tersebut, mulai terasa ketika Prancis berhasil unggul 1-0 di awal babak pertama. Pendukung kesebelasan Les Bleus dari Polres Bangkalan maupun K-Conk Mania larut dalam kegembiraan.

Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama setelah Kroasia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kali ini, giliran pendukung Kroasia yang meluapkan kegembiraan.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan acara nobar ini sengaja mengajak K-Cong Mania, masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mempererat tali silaturahim.

“Nobar ini juga dalam rangka mempromosikan Asian Games 2018 dan Film 22 Menit yang mengisahkan tragedi Bom Thamrin Jakarta,” ucapnya.

Menurutnya Asian Games 2018 tersebut, akan diselenggarakan di empat provinsi pada 18 Agustus – 2 September 2018 mendatang. Sebut saja, Provinsi DKI Jakarta, Sumatera, Jawa Barat dan Provinsi Banten.

“Untuk pemutaran Film 22 Menit nanti tanggal 19 Juli 2018,” imbuhnya.

Boby menjelaskan, Film 22 Menit itu diangkat dari kisah nyata aksi teror di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat 14 Januari 2016. Film drama “action” tersebut, menjadi bagian dari sosialisasi kepolisian kepada masyarakat agar tidak takut dalam menghadapi terorisme.

“Melalui film berdurasi 80 menit ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan segala bentuk aksi teror,” tandasnya.

Sementara itu, pertandingan final Piala Dunia 2018 dimenangkan oleh Prancis setelah menundukkan Kroasia dengan skor 4-2.(*)

Penulis : Riyan Mahesa

Editor : Ahmad