Polres Bangkalan Amankan Pelaku Begal, 2 Diantaranya Dihadiahi Timah Panas

Maduracorner.com, Bangkalan – Kepolisian Resort Bangkalan, Madura, Jawa Timur berhasil mengamankan 4 pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan (Begal) yang sering beroprasi di akses jalan raya menuju jembatan suramadu.

Keempatnya ditangkap dalam kurun waktu 1×24 jam setelah seorang korban melapor kepada pihak kepolisian. Para pelaku dikenal sangat sadis, mereka tidak segan untuk melukai para korbannya saat melakukan aksinya.

“Saat melakukannya aksinya mereka ini tidak segan-segan untuk melukai korbannya dengan senjata tajam” ucap wakapolres Bangkalan, Kompol Hendy Kurniawan usai menggelar pres release, Rabu (03/07/2019).

Hendy menuturkan 2 diantaranya merupakan residivis dengan tindak pidana yang sama, dirinya menambahkab pihaknya terpaksa melumpuhkan ke 2 tersangka dengan timah panas karena melakuka perlawanan saat hendak di tangkap.

“Kami lakukan tindakan yang tegas, terukur dan terarah kepada 2 tersangka dengan menggunakan timah panas karena mereka melawan saat hendak ditangkap” terangnya.

Dari tangan tersangka pihak kepolisian berhasil mengamakan dompet, 2 handphone, 2 sepeda motor, dan senjata tajam yang biasa digunakan pelaku saat melakuka aksinya. Saat ini para pelaku masih dalam pemeriksaan apakah memiliki hubungan dengan pelaku begal yang sering beraksi di sekitar kampus UTM.

“Saat ini para tersangka masih kita periksa, apakah termasuk komplotan yang sering melakukan begal di sekitar kampus UTM” pungkasnya. (My)

By Jiddan