Polres Bangkalan Bagikan 60 Helm Standrat

407 views

Bagi – Bagikan Helm Gratis | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan Memasuki hari ke-16 pelaksanaan Operasi Simpatik, Polres Bangkalan. membagi 60 buah helm secara Cuma-Cuma kepada pengendara roda dua yang melintas di pos Polisi di jalan raya pemuda Kaffa, Junok kelurahan Tunjung. “Pembagian 60 buah helm kepada pengendara sepeda motor ini kami berikan kepada mereka yang tidak memakai helm standart. Dan tujuannya semata-mata untuk menyadarkan masyarakat agar selalu memakai helm standar,” jelas Kapolres Bangkalan AKBP, Endar Priantoro usai menyerahkan helm standart secara simbolis di Pos lantas Junok, Kamis (23/05).

Dijelaskan dia, pembagian helm secara Cuma-Cuma ini diperioritas bagi pengendara sepeda motor yang kebetulan tidak memakai helm tapi surat-surat kendaraannya lengkap. Helm standart gratis itu juga diberikan kepada pengendara sepeda motor yang memakai helm, namun helm yang dipakai bukan helm standart. “Semoga dengan pemberian helm standart ini masyarakat sadar, betapa pentingnya helm untuk keselamatan saat mengendarai kendaraan,” kata Endar Priantoro.

Lebih lanjut Endar Priantoro menjelaskan, pemberian helm gratis kepad apengedara sepeda moto itu merupakan kali kedua selama operasi simpatik digelar. “Pembagian helm secara gratis ini merupakan kedua kalinya, dan saya harap adanya operasi simpatik yang akan digelar selama 22 hari bisa memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya helm standart,” pungkasnya.

Dalam operasi simpatik dan pemberian helm gratis itu, petugas juga  petugas memberhentikan  pengendara yang menggunakan sepeda motor protolan. Pada saat itu petugas tidak menilang kepada pengendaranya, akan tetapi  diberi teguran dan peringatan.  (yan/min

Kapolres Bangkalan usai memberikan helm gratis kepada salah satu pengendara sepeda motor-foto : Aryan/MC.com

Kapolres Bangkalan usai memberikan helm gratis kepada salah satu pengendara sepeda motor-foto : Aryan/MC.com

)