Polres Bangkalan Cyduk 5 Orang Pengedar Narkoba Antar Kabupaten

6685 views

Polres Bangkalan Cyduk 5 Orang Pengedar Narkoba Antar Kabupaten
Maduracorner.com, Bangkalan, Lima orang pengedar narkoba dibekuk Satresnarkoba Polres Bangkalan ditempat yang berbeda. Kelima tersangka itu yaitu Ahmad Yusuf (49), Mat Ridi (52) dan Mahhur Anwar (41) warga Bangkalan dan dua tersangka asal Sumenep yakni Anis (31) dan Moh Zaini (28).
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan, salah satu tersangka pengedar barang haram tersebut ada yang baru saja pulang menunaikan ibadah umroh yang bernama Ahmad Yusuf.
“Yusuf ditangkap dikediamannya Jum’at (3/1/2020) usai kulakan narkoba jenis sabu seberat 2 gram seharga Rp 1,6 juta kepada temannya bernama Siri yang berstatus buronan polisi,” ucapnya, saat konferensi pers, Rabu (8/1/2020).
Rama juga menjelaskan kedua tersangka asal Sumenep bermula berkenalan saat merantau di Malaysia. Keduanya ditangkap lantaran bersepakat menjual barang haram ketika pulang ke Madura.
Ia juga menyampaikan barang bukti yang berhasil disita dari kedua tangan tersangka, berupa sabu seberat 99,90 gram dan mobil pick up yang dikendarai tersangka dan sebuah handphone sebagai alat komunikasi tersangka dengan bandarnya itu.
“Tersangka mengaku membeli kepada bandar narkoba bernama Roy (Buron) warga Tanjung Bumi Bangkalan,” ucapnya.
Sementara Mat Ridi lanjutnya, ditangkap Polisi Senin (6/1/2020) kemarin dan Mahhur Anwar (residivis), pada Minggu, (29/12/19) lalu. Kedua tersangka diamakan dikediamannya masing – masing.
“Tersangka MR diringkus usai membeli sabu seberat 1 gram seharga Rp 1 juta kepada menantunya bernama Muhlis (Buron). Kemudian tersangka mengedarkan sabu itu kembali,” ucapnya.
“Sedangkan tersangka Mahhur Anwar kepergok membeli sabu seberat 4 gram seharga Rp 2,8 juta kepada Dayat (Buron) di Sokobenah Sampang,” tandasnya.
Atas perbuatannya, kelima tersangka dijerat pasal 112 dan 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(tkn).

Email Autoresponder indonesia