Polres Bangkalan Gelar Operasi Simpatik Semeru 2016 Selama 21 Hari

 Upacara Resmi Gelar Ops Simpatik Semeru 2016 di Halaman Mapolres Bangkalan.


Upacara Resmi Gelar Ops Simpatik Semeru 2016 di Halaman Mapolres Bangkalan.

Bangkalan, maduracorner.com – Polres Bangkalan secara resmi menggelar operasi simpatik semeru 2016. Jalur kawasan tertib lalu lintas (KTL) menjadi sasaran dalam operasi yang akan berlangsung selama 21 hari tersebut.
 
“Untuk jalur KTL di Bangkalan yaitu jalan Soekarno-Hatta dan jalan Ach. Yani. Selain kawasan KTL, jalur-jalur yang padat juga menjadi sasaran operasi,”kata Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo kepada maduracorner.com di halaman mapolres setempat, Selasa (1/3/2016).
 
Mantan Kapolresta Batu ini menyatakan, operasi simpatik semeru digelar serentak di seluruh wilayah mulai tanggal 1 Maret sampai 21 Maret mendatang. Tujuannya, untuk optimalisasi kawasan lalu lintas guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, dan parkir. “Intinya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),”ujarnya.
 
Sementara Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Ridho Tri Putranto menambahkan, target operasi ini adalah para pengendara yang tidak membawa surat-surat kelengakapan kendaraan, tidak menggunakan helm dan pelanggaran terhadap rambu-rambu lalu lintas.
 
“Dalam operasi ini, kami mengerahkan berbagai unsure. Yakni terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishubkominfo. Harapannya, tingkat pelanggaran dapat ditekan semaksimal mungkin,”tandasnya.‎ (her/mad)
 
Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia