Polres Bangkalan Gelar Simulasi Pam Pemilu

618 views
Polres Bangkalan Gelar Simulasi Pam Pemilu-foto : Aryan/MC.com

Polres Bangkalan Gelar Simulasi Pam Pemilu-foto : Aryan/MC.com

Untuk Pengamanan Pemilu 2014 |Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan-Dalam rangka pengamanan pemilu pileg dan pilpres tahun 2014. Polres Bangkalan dan aparat gabungan dari instansi lain menggelar Simulasi Pam Pemilu dan Latihan Pra Operasi Mantap Brata 2014 dihalaman Mapolres Bangkalan, Kamis, (27/2).

“Saya harap dengan digelarnya simu lasi pam pemilu ini, gabungan pasukan pengamanan pemilu 2014 dilapangan nanti bisa berjalan lancar,” ujar Kapolres, AKBP Sulistiyono.

Simulasi pengamanan pemilu 2014 yang digelar dihalaman Mapolres Bangkalani itu memperagakan tentang kesiapan ratusan aparat gabungan Satpol. PP, Dishub Kominfo, personel Intelkam , patroli dan personel Shabara Polres Bangkalan mengamankan situasi saat digelar kampanye kontestan calon presiden (capres) Gareng dan Petruk ketika menggelar kampanye disertai hiburan musik dangdut. Kemudian terjadi kerusuhan antara ratusan pendukung capres Petruk dan Gareng yang bertindak anarkis dan puluhan botol minuman air meneral berterbangan di udara

Untuk mengamankan situasi yang sudah kacau itu gabungan pasukan pam pemilu di back up puluhan pengamanan dan personel patroli sepeda motor dari Polres Bangkalan berhasil mengendalikan keamanan. “Sesuai UU NO.2 Tahun 2002 masyarakat bisa menyampaikan ispirasi tapi jangan anarkis,” terang Kapolres Bangkalan lewat pengeras suara. Tak lama kemudian massa yang anarkis itu bisa ditenangkan dan beberapa orang yang dianggap sebagai provokator diamankan.

Turut hadir pada acara pam pengaman pemilu 2014 di Mapolres Bangkalan, Asisten Pemerintahan Setda Bangkalan mewakili Bupati Bangkalan, Dandim 0829, Kepala Satpol PP Bangkalan, Kepala Dishub Kominfo Bangkalan dan pejabat teras dilingkungan Pemkab.Bangkalan. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia