Polres Bangkalan Intensifkan Razia Senjata Api

594 views
image

Polisi Memeriksa Salah Satu Kendaraan Dalam Razia Senpi di Bangkalan.

Bangkalan, maduracorner.com – Kepolisian Resort Bangkalan menggelar operasi cipta kondisi. Dalam razia yang digelar kamis (22/01/2015) malam ini, sebanyak 70 personil dilibatkan. Mereka diterjunkan pada 2 titik razia. Yakni di pertigaan Klobungan dan Sendang Dejeh, Bangkalan.

Berbeda dengan operasi cipta kondisi biasanya, kali ini petugas tidak untuk memeriksa surat-surat kendaraan. Bahkan beberapa pengendara yang hendak memperlihatkan surat kendaraan mereka, petugas menolaknya. Razia ini memang dikhususkan untuk senjata api, senjata tajam dan bahan peledak.

“Nggak usah, pak. Kami hanya mau periksa bapak. Termasuk kendaraan bapak”,ujar seorang polisi berpangkat brigadir dua. Petugas itu pun mengecek bagasi sepeda motor sang pengendara setelah sebelumnya memeriksa jaket dan celana yang dikenakannya.

Maka satu persatu kendaraan pun diminta berhenti. Baik yang roda dua maupun roda empat. Mereka lalu diperiksa oleh petugas secara teliti. Termasuk bagasi kendaraan. “Ini cipta kondisi saja. Biar masyarakat merasa lebih aman serta salah satu bentuk antisipatif kami”,ujar Wakapolres Bangkalan Kompol Januar Herlambang kepada maduracorner.com saat ditemui di sela-sela razia.

Dan baru setengah jam razia digelar, polisi mengamankan 2 orang warga dari titik lokasi razia di Klobungan. Mereka adalah pengendara sepeda motor dan mobil.

Mereka pun langsung diamankan ke kendaraan milik Satreskrim karena kedapatan membawa senjata tajam berupa celurit serta sepucuk airsoft gun. “Hasilnya untuk sementara dari lokasi ini ya seperti yang anda lihat. Ada warga yang membawa celurit dan airsoft gun”,tambah Januar Herlambang.

Meski begitu, ia mengelak saat disinggung tentang razia ini dengan kasus penembakan Mathur Khusairi yang terjadi tiga hari sebelumnya. “Ah, tidak ada hubungannya dengan itu. Ini semata-mata operasi rutin untuk cipta kondisi saja”,elak perwira asli Surabaya tersebut. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia