Polres Bangkalan Kirim Bantuan Air Bersih Gratis ke Dua Desa di Kecamatan Geger

Bantuan enam tangki air bersih gratis diberangkatkan ke dua desa di Kecamatan Geger. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan mendistribusikan air bersih ke dua desa di Kecamatan Geger, yang terdampak kekeringan. Dropping air bersih gratis itu, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-63.

“Bantuan air bersih ini, kami arahkan ke Desa Banyuning Laok, dan Desa Banyoning Dajah, Kecamatan Geger,” ucap Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Kamis (13/9/2018).

Menurutnya, pengiriman enam armada bantuan air bersih tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di dua desa yang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau. Masing-masing tangki berkapasitas 5 ribu, dan 6 ribu liter.

“Kami ingin berbagi dengan masyarakat yang kesusahan mendapat air bersih,” terang Boby.

Mantan Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Jawa Timur itu mengaku, akan terus menginventarisir daerah-daerah yang mengalami krisis air bersih. Nantinya, bantuan yang akan dikirim menyesuaikan dengan kondisi di setiap daerah.

“Kami sudah mendapatkan informasi jika di Kecamatan Konang juga kekurangan air bersih,” paparnya.

Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindito Putro menambahkan, kegiatan bakti sosial itu untuk memeriahkan HUT Lalu Lintas, yang akan dilaksanakan pada, 22 September 2018 mendatang.

“Ketersediaan air bersih sangat dibutuhkan warga, karena di musim kemarau seperti sekarang sangat sulit mendapatkan air,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia